Breaking News

Diduga Pelaksanaan DD Desa Lepangtegah Bermasalah, DPC Pospera Lampura Desak APH Berrindak


gentamerah.com // Lampung Utara- Adanya dugaan kejanggalan pelaksanaan pembangunan menggunakan Dana Desa Tahun 2019 di Desa Lepang Tegah Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Uatara, DPC Pospera mendesak aparat terkait segara melakukan penelusuran .

sekertaris DPC Pospera Lampung Utara,  Yoki Malian Agung SH mengatakan, dugaan kejanggalan dan penyimpangan anggaran DD teraebut bukan hanya pada tahun 2019 tetapi juga tahun 2020.

"Kami sudah melakukan investigasi kesana (Lepang Tegah) banyak yang tidak sesuai, seperti pengerjaan jalan, ada dugaan dikerjakan asal jadi aja ," kata aktivis muda ini.

Bahkan, kata Yoki, Kades setempat disinyalir arogan, mengedepankan rasa premannya. "Kalau ditanya ngakunya gangguan jiwa , dikit-dikit mau nujah, kata kades itu. Ini justru menimbulkan tanda tanya," ujar Yoki.

Yoki menuturkan, dari pengakuan beberapa sumber di desa tersbut, pengelolaan Dana desa dilakukan keluarga besar kades setempat. "Saya kira ini karena kurangnya pengawasan juga dari pihak terkait termasuk dari kecamatan. Pendamping desa teekesan hanya manut saja," katanya.

Pospera meminta agar pihak terkait segara lakukan ceoscek kelapangan karena dikhawatirkan akan berdampak amburadulnya anggaran kedepan.
Penulis : Juaini A
Editor. : Riasto

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami