Breaking News

Gawat.. Belum Sembuh, Pasien OTG Lampura Memaksa Pulang Kerumah


gentamerah.com // Lampung Utara – Kendati masih harus menjalani isolasi di tempat yang disediakan pemerintah Daerah Lampung Utara,  Thom, warga terpapar Corona dengan status orang tanpa gejala (OTG), memaksa pulang kerumahkan dengan alasan permintaan keluarga .

Warga  Kelurahan Kelapa 7  Lampung Utara tersebut, telah  menjalani dua kali swab. Hasil  swab kedua belum diketahui  karena belum ada dari  lab rujukan di palembang, saat ini masih mengalami gangguan teknis.

Dari sumber gentamerah.com, Dengan Surat perjanjian dari keluarga malam ini , Rabu (13/05/3020) sekira pukul 23.00 WIB,  pasien pulang dengan menandatangani surat pernyataan yang didampingi keluarga. Dikhawatirkan akan sangat membahayakan.

Sekretaris posko Penanganan Covid Lampura, Sani Lumi yang dihubingi via telpon genggamnya tidak dapat memberikan keterangan karena nomor hpnya tidak aktif.

Salah seorang tenaga medis, kepada Genta Merah menyayangkan pulangnya pasien, padahal seharunya pasien  tetap berada di tempat  isolasi mandiri di Islamic, sampai hasil swab ke dua keliluar.
"Akan lebih sulit dan beresiko jika isolasi dirumah terhadap pengawasannya," katanya.

Pihak keluarga mengaku pasien tidak bergejala dan pananganan di Islamic tidak sesuai SOP.
Penulis : Juaini A
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami