Breaking News

Hadapi Lebaran Stok Kebutuhan Bahan Pokok Kota Metro Mencukupi

Hadapi Lebaran Stok Kebutuhan Bahan Pokok Kota Metro Mencukupi

gentamerah.com // Metro - Stok kebutuhan lebaran di Kota Metro cukup. Hal tersebut terungkap saat Walikota Metro meninjau gudang distributor, sekaligus melakukan panen raya padi di Tejosari, Metro Timur, Rabu (20/5/2020).

“Stok tercukupi, tidak ada lonjakan permintaan, harga pun aman, namun memang sebagian ada yang naik, tetapi masih terjangkau dan sebagian ada yang turun dan stabil,”ujar Walikota A.Pairin seusai meninjau gudang kebutuhan bahan pokok di Metro Timur.

Walikota beserta Wakilnya Djohan dan kadis terkait serta Asisten melihat langsung gudang kebutuhan pokok, diantaranya, gudang telur Cik Lina di Iringmulyo, Metro Timur, lalu juga gudang beras di Karangrejo, Metro Utara dan gudang kebutuhan pokok  Bawang Lanang.

Walikota A.Pairin mengapresiasi lantaran panen tahun ini mengalami produksi yang meningkat. Terbukti, tahun ini panen terjadi diatas lahan 2917 Ha dengan asumsi produksi perhektarnya mencapai rata-rata 7,2 ton. Sebelumnya, lahan panen Kota Metro hanya 2884 Ha.

Diakui, untuk panen kali ini petani mengalami harga gabah turun. Untuk per kilonya hanya Rp3736. Tahun sebelumnya harga gabah masih terbilang cukup tinggi mencapau Rp4.000/Kg.

“Mudah-mudahan hatga gabah bisa segera meningkat, sehingga petani bisa menikmati hasil perekonomiannya meningkat,”tuturnya. (Deky)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami