Breaking News

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemdes Bandarsakti Bangun Sumur Bor


gentamerah.com // Lampung Utara - Dalam Mencukupi Air Bersih untuk kebutuhan masyarakat, Desa Bandarsakti kecamatan Abung Surakarta,  bangun Sumur Bor dan Infrastruktur, menggunakan anggaran Realisasi alokasi Dana Desa Pada Tahun 2020.

Riyanto, Kepala Desa Bandasakti menerangkan, bahwa tahun 2020 membangun beberapa sumur bor, karena saat  musim kemarau tiba warga selalu kekurangan air bersih. Sehingga yang menjadi keinginan masyarakat saat musdus maupun musdes segera direalisasi untuk pembangunan sumur bor ditahun ini.

Menurutnya, selain enam titik sumur bor, dana desa tersebut juga digunakan untuk pembangunan jalan lapen sepanjang 500 x 3 meter, siring pasang/drainase sepanjang 200 meter, dan Gorong-gorong Plat beton 1 unit.

Untuk pencegahan covid-19, kata Riyanto,  melakukan penyemprotan Disenfektan dan membagikan masker kepada masyarakat. "Alhamdulillah hari ini adalah yang ketiga nya untuk melakukan penyemprotan didesa guna memerangi covid-19 ini dan kita juga sisihkan anggaran pada tahap pertama anggaran dari dana desa 30 persen guna untuk bantuan langsung tunai yang terdampak dari covi-19,"Kata dia. (Gian Paqih/Red).
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami