Breaking News

Pj Kakam Negeribaru Mengelak Tudingan Tidak Transparasi BLT

Pj Kakam Negeribaru Mengelak Tudingan  Tidak Transparasi BLT
caption: Pj. Kakam Negeribaru, Gajah Tera

gentamerah.com // Waykanan - Dengan alasan mendesak maka tidak diperlukan mengundang BPK. Terkait pendataan dibuat pemerataan per Dusun, setelah didata maka mengundang ketua BPK.

Hal itu dikatakan Kepala Kampung Negeribaru, Gajah Tera kepada gentamerah.com dirumah kediamannya, Jumat (29/05/2020). "Setelah didata dan saya turun langsung, kami undang ketua BPK. Karena bukan  peraturan kampung  jadi tidak perlu mengundang semua BPK. Tapi peraturan kepala kampung," katanya.

Menurutnya dari 700 kepala keluarga yang ada dicari kreteria yang sesuai dengan ketentuan. "Setelah kita rapatkan bersama tim dan ketua BPK, maka ditentukan 172 KK yang mendapatkan, selebihnya kebijakan," kata dia.

Gajah Tera mengungkapkan, warga yang belum mendapatkan BLT saat ini sudah diajukan untuk bantuan dari Kemensos. "Kita sudah mengajukan sebanyak 240 KK ke Pemda,agar mendapatkan bantuan yang dari Kemensos. Mudah-mudahan semua tidak ada kendala, karena kami juga maunya warga itu kebagian yang sesuai dengan kreteria," ujarnya.

Beberapa warga yang layak dapat dan mengadu ke DPRD, kata Gajah Tera sebenarnya nanya sudah terdata untuk mendapatkan BST ,"Sudah saya jelaskan ke mereka, untuk sabar karena sudah kita ajukan tahap dua BST," katanya.

Menurut dia, terkait BPK tidak ada permasalahan hanya Miss komunikasi belaka.
----
Penulis : Yoyon M
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami