Breaking News

Realisasikan DD, Berbagai Kegiatan Dilaksanakan Pemdes Madukoro

 DD, Berbagai Kegiatan Dilaksanakan Pemdes Madukoro

gentamerah.com // Lampung Utara - Pemerintahan Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) realisasikan serapan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dengan pelaksanaan berbagai kegiatan fisik dan pencegahan Covid19.

 Kepala Desa Madukoro, Johan Andri Yanto mengatakan,  untuk termin I pelaksanaan serapan DD 2020 juga difokuskan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di sarana publik dan membagikan masker bagi warga sekitar.

"Selain melangsungkan kegiatan pencegahan dan penanganan wabah Corona, kami juga mengalokasikan pembangunan infrastruktur di 5 dusun, yakni di Dusun II Banjarharum 1 dengan membangun siring pasang sepanjang 368 meter. Kemudian, talut penahan tanah (TPT) di Dusun Gelok sepanjang 97 meter; sumur bor di Dusun IV Tanjunganom dan Dusun Pringgondani 1," terang Johan Andri Yanto, saat diwawancarai, Rabu, (13/05/2020), di lokasi kegiatan.

Untuk pencapaian hasil yang maksimal, Camat Kotabumi Utara, Doni Ferwari Fahmi, memantau langsung lokasi pekerjaan PKTD Madukoro, yang berada di Dusun II Banjarharum 1.

"Ini merupakan desa keenam yang saya tinjau langsung. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, saya sangat bersyukur sekali dengan dkrealisasikannya program PKTD ini. Lihat saja bagaimana antusias masyarakat yang turut serta dan terlibat aktif dalam pelaksanaan pekerjaannya," kata Doni F. Fahmi, didampingi Bhabinkamtibmas, Banbinsa Kodim 0412/LU, Kepala Desa Madukoro, serta Pendamping Desa Kecamatan Kotabumi Utara.

Sementara itu, Kadus II Banjarharum 1, Dede Nurhayat, mengatakan, warga sekitar dilibatkan secara aktif dalam program PKTD dengan kompensasi berupa jasa kerja yang diberikan secara harian.

"Dengan dilibatkanya warga pada pekerjaan ini, tentu memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh warga. apalagi saat ini warga sekitar juga mengalami hambatan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19," tuturnya.
Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami