Breaking News

Tiga Bulan di Jakarta, Satu Lagi Warga Waykanan Positif Covid

Tiga Bulan di Jakarta,  Satu Lagi Warga Waykanan Positif Covid
Jubir Covid Waykanan, Anang Risgiyanto

gentamerah.com // Waykanan- Satu lagi warga Baradatu Waykanan, Lampung terkonfirmasi positif corona. SS (17) semula di vonis dokter gagal ginjal, dan setelah dilakukan Swab yang bersangkutan dinyatakan positif covid.

Juru Bicara (Jubir) penanganan covid19 Waykanan, Anang Risgiyanto menyebutkan, SS positif corona sesuai rilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 19 Mei 2020.

Menurutnya, pada Tanggal 02-05-2020, Pasien SS berobat ke RS SW Jakarta, dan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa gagal ginjal kronik serta hasil rapid test non reaktif. Selanjutnya anjuran Dokter diminta untuk dilakukan tindakan cuci darah, namun karena tidak ada keluarga disana pasien dan keluarga pasien menolak untuk dilakukan tindakan dan mengurus kepulangan ke Lampung. SS sudah bekerja selama tiga bulan di Rumah makan di Jakarta.

Tanggal 03-05-2020, pada hari minggu, pukul. 21.45 An. SS diantar ambulance dari Jakarta ke RSUD ZAPA. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan Diagnosa gagal ginjal akut dan dilakukan pemeriksaan Rapid test dengan hasil non reaktif.

Tanggal 04-05-2020, pada hari senin, pukul 18.00 WIB, SS dirujuk ke RS Abdoel Moeloek dengan diagnosa gagal ginjal akut. Tanggal 05-05-2020, Di RSAM dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa:  akut + cedera ginjal akut + Leptospirosis + cholelithiasis (batu empedu).
Kemudian di RS Abdoel Moeloek, pasien dilakukan pengambilan SWAB untuk memastikan status pasien karena dirujuk sudah dalam kondisi sakit komplikasi dan dari daerah zona merah.

Tanggal 19-05-2020, pada hari selasa  mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel Swab/Sputum, SS dengan hasil konfirmasi positif covid 19. "Saat ini pasien masih menjalankan perawatan di RSAM dengan kondisi yang membaik. Dan tatalaksana selanjutnya akan dilakukan pengambilan sampel swab/sputum, dengan pemeriksaan RT PCR sebanyak 2 kali selama 2 hari berturut-turut, di Laboratorium pemeriksa," kata Anang, Selasa (19/05/2020).

Anang menyebutkan pasien diisolasi dengan diberikan fasiltas. "Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja," ujarnya.
---
Penulis : Kuntar
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami