Breaking News

Cegah Perkembangan Covid19, Gugus Tugas Lampura Rapid Tes 73 Warga

Cegah Perkembangan Covid19, Gugus Tugas Lampura Rapid Tes 73 Warga

gentamerah.com // Lampung Utara - Sedikitnya 73 warga di Desa Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Kpung Utara (Lampura) yang berada diwilayah lingkungan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 telah menjalani screening rapid test di Puskesmas setampat, Rabu (17/06/2020)

Juru Bicara (Jubir) sekaligus Kepala seketariat Gugus Tugas Penanganan percepatan covid 19, Sanny Lumi mengatakan, pihaknya bersama dengan Puskesmas Tatakarya telah melakukan creening rapid test terhadap 73 warga yang berada di lingkungan rumah pasien terdampak covid 19, dengan hasil non reaktif.

Menurutnya, seharunya jumlah warga yang di rapid test berjumlah 100 orang, namun yang hadir hanya 73 orang. "Alhamdulillah, rapid test berjalan dengan baik dan hasilnya non reaktif", Kata dia.

Sanny menuturkan,  dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid 19, pada hari Jum'at (19/6/2020) akan di lakukan penyemprotan disinfektan di dua pasar,  pasar Tatakarya dan Ujungbatu. Hal itu bertujuan untuk meminalisir penyebaran virus berbahaya itu, sebab sudah diketahui di wilayah tersebut sudah empat Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi virus covid 19.

Sanny Lumi juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menghindari pusat keramaian, bila ingin berpergian harus mengenakan masker demi menghindari hal yang tak diinginkan",Pungkasnya.
Penulis :(Gian Paqih)
Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami