Breaking News

Dampak Covid19, Anggaran Proyek APBD-P Kota Metro Tidak 100 Persen

Dampak Covid19, Anggaran Proyek  APBD-P Kota Metro Tidak 100 Persen

gentamerah.com // Metro-Darurat covid-19 Pemkot tetap akan melaksanakan proyek, namun tidak 100 persen pada ABT (perubahan anggaran) mendatang. Hal itu dikarenakan pembangunan harus tetap bisa berjalan.

Walikota Metro A.Pairin menuturkan sebelumnya ada pengurangan sekitar 50 persen untuk pembangunan, namun ABT akan dikembalikan asalkan bisa terselesaikan pada pertengahan Desember ini.

Diakui, untuk antisipasi Covid-19 ada pengurangan anggaran sekitar Rp112 milyar melalui dana DAK dan dana lainnya. Karenanya untuk pembangunan dikurangi hingga 50 persen.

“ABT ini akan dikembalikan, asalkan bisa diselesaikan pada pertengahan Desember ini,”tuturnya, di Pemkot, Selasa (16/6/2020).

Kecuali  untuk proyek Jalan WR Supratman berupa rigid senilai Rp2 milyar itu harus tetap dikerjakan. Termasuk juga hotmik. “Pekerjaan itu harus dilakukan disebelah Hadimulyo—Karangrejo, termasuk disepanjang sawah,”ucapnya.


Menurut Walikota A.Pairin untuk memenuhi pembangunan, pemerintahan dan ekonomi kerakyatan tetap dibutuhkan. Untuk itu, maka proyek pekerjaan akan tetap berjalan pada ABT mendatang.

“Di ABT ini akan dikembalikan asalkan bisa selesai pada pertengahan Desember ini,”tuturnya (Deky)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami