Breaking News

Kursi Ketua PAN Lampung, Gunawan Raka: Jika Bermanfaat Bagi Kader Saya Siap

Kursi Ketua PAN Lampung, Gunawan Raka: Jika Bermanfaat Bagi Kader Saya Siap

gentamerah.com // Bandarlampung - Akan dilangsungkannya musyawarah Wilayah (Muswil) dengan salah satu agenda pemilihan ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung, salah satu kader terbaik siap maju bersaing memperebutkan kursi nomor satu di jajaran PAN Lampung.

Gunawan Raka, yang juga seorang advokat  sudah siap bertarung memperebutkan kursi ketua, pada Muswil yang akan diselenggarakan  Juli 2020, mendatang.

Dalam perebutan kursi ketua tersebut, Gunawan Raka akan bersaing dengan kandidat lain yang nanya telah terdahulu berminculan. Para kandidat tersebut,  Abdullah Fadri Auli (mantan anggota DPRD Lampung), Abdullah Surajaya (anggota DPRD Lampung), Edward Anthony (wakil bupati Waykanan), dan Hendriwansyah (wakil bupati Tulangbawang). Kemudian, Irham Jafar Lan Putra (mantan Sekretaris Provinsi Lampung), Iswan H Caya (anggota DPRD Lampung), Suprapto (anggota DPRD Lampung), dan Tedy Kurniawan (wakil ketua DPRD Tanggamus).

"Bukan hanya mengedepankan ego diri, tapi saya siap maju karena memang sudah ada  komunikasi dengan para senior dan kader internal PAN Lampung," kata Gunawan Raka, via Pesan singkat WA pribadinya, Kamis (11/6/2020).

Menurutnya, muncul permintaan dan dorongan untuk dirinya maju dalam pusaran Muswil tersebut. ”Jika ditanya saya niat maju, atau saya akan mencalonkan diri, itu juga tidak terlepas dari dorongan kongkrit  kader PAN. Disebut pantas itu kan ada ukurannya. Saya niat maju itu berarti ada bekal. Semua baik, dan saya sambut positif harapan yang muncul saat ini,” kata Gunawan.

Dalam sebuah politik, kata Gunawan, tidak hanya sekadar mengedepankan  hasrat untuk jadi ketua. Namun, harus memiliki  niat yang baik untuk membesarkan partai. ”Bicara rumus sederhana , memang politik itu mencari kekuasaan. Tapi jika kekuasaan yang didapat, tidak.bermanfaat maka tidak akan langgeng ," ujarnya.

Terkait persiapan, Gunawan Raka masih akan memperhitungkankanya lagi. "Kalau memang dukungan penuh, dan  bisa bermanfaat bagi kader dengan majunya saya. Kabar baik itu akan saya sampaikan secara terbuka,” terang Gunawan. Red

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami