Breaking News

Peringati HUT 74 Lampura, Ketua DPRD : Terbentuknya Kabupaten Ini Prosesnya Panjang

Peringati HUT 74 Lampura, Ketua DPRD : Terbentuknya Kabupaten Ini Prosesnya Panjang

gentamerah.com // Lampung Utara - Terbentuknya Kabupaten Lampung Utara adalah sebagai hasil dari suatu proses yang panjang, Lampura dirintis oleh tokoh-tokoh daerah dengan bersama-sama memperjuangkan agar permerintah kewedanaan kotabumi dapat ditingkatkan menjadi sebuah Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Utara.

Hal itu diungkapkan ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli, A.Md saat sidang istimewa memperingati HUT ke74 Kabupaten Lampung Utara, di ruang rapat utama.gedung wakil rakyat setempat, Senin (15/06/2020).

Hadir dalam sidang tersebut, Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan HAM Hi. Syaiful Darmawan, SH.MM, Ketua DPRD Provinsi Lampung yang diwakili oleh Hi.Imam Suhada, dan Plt. Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo, SE.MM.

"Alhamdulillah Perjuangan para tokoh-tokoh, dari putra terbaik Kabupaten Lampung Utara dapat terwujud, yaitu dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 04 Darurat tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kabupaten-Kabupaten dalam lingkungan Provinsi Sumatera Selatan," kata ketua DPRD.

Dipenghujung rapat ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara melakukan potong tumpeng sebagai simbolis dalam meresmikan HUT Kabupaten Lampung Utara ke - 74.
---
Penulis :  GIAN PAQIH
Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami