Breaking News

Satu OTG Lampura Dinyatakan Sembuh, Total Sembuh Lima Orang

Satu OTG Lampura Dinyatakan Sembuh, Total Sembuh Lima Orang

gentamerah.com // Lampung Utara -setelah menjalani Isolasi di Islamic Centre selama kurang lebih 30, satu pasien orang tanpa gejala (OTG) terkonfirmasi positif covid dinyatakan sembuh. Dari delapan pasien yang semula dinyatakan terkonfirmasi covid 19 di Lampung Utara, Lima orang dinyatakan sembuh dan tiga orang masih dalam isolasi di Islamic centre kabupaten setempat.

 ZA,  Warga Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara, sudah dipulangkan ke rumah kediamannya.
Jubir Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten, Sanny Lumi mengatakan dengan keluarnya hasil swab test pertama dan kedua pada tanggal 18 Juni 2020 yang menyatakan bahwa hasilnya negatif memberikan suatu kegimbiraan tersendiri.
"Ini kabar baik bagi kita,  Sebab, pasien yang terkonfirmasi covid 19 yang dinyatakan sembuh sudah lima orang dan 3 orang masih di lakukan isolasi ditempat yang disediakkan pemerintah," kata Kepala sekatariat sekaligus jubir gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten, Sanny Lumi, S.STP.,MSI. Jum'at (19/6/2020)

Menurutnya,  ZA yang sudah dipulangkan tetap menjalani karantina secara mandiri selama 14 hari dirumah. Setelah itu bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

"ZA berstatus OTG terkonfirmasi positif covid 19 memiliki riwayat perjalanan mengikuti Jamaah Tablig se-asia di Gowa Sulawesi selatan,"Terang dia.

Sanny, meminta kepada masyarakat agar bisa menjalani anjuran pemerintah dengan menghindari keramaian, bila berpergian gunakan masker,  Jaga jarak,  rajin cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.
---
Penulis : Gian Paqih
Editor : Kancha Raja
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami