Breaking News

Si Kuning Tentukan Arah "BERANI" Menanti ARJUNA Diwarnai

Lentera Hati
S E N O
Pemred gentamerah.com

"Si Kuning, si Merah bahkan si hijau sudah berlabuh ke pasangan incombent, terus si biru kemana ya," coleteh seorang kawan, disebuah warung kopi tepat depan lintas Sumatera.

Obrolan bertiga kami ditemani es buah, kayaknya agak mewah makan sekali ini tak seperti sebelumnya, mungkin efek new normal. Walau tak semewah janji janji yang akan di gaungkan para kandidat.

"Iya tuh, apa mungkin si kuning menjadi perahu terakhir yang sandar ke pasangan Adipati-Edward berjejuluk BERANI ya. Atau masih ada yang lain, laju habis tu pelampung," jawab sahabat sambil nyeruput dinginnya es buah.

Seperti masih dinginnya para kandidat akibat pembatasan bergerak efek Corona atau efek yang lain. Aku mencoba berfikir dan berhitung mana parahu atau bahkan pelampung yang masih belum terkondisi. Ah sepertinya kalau perahu sudah jelas sandar ke dermaga yang mana.

Jika si kuning sudah jelas bersandar, si merah banteng sudah mulai menunjukan arah jangkarnya akan dilepaskan. Lalu beberapa pelampung yang lain mungkin akan menyatu atau bahkan masih malu-malu atau justru masih menanti pinangan.

"Wah ternyata si logo matahari sudah duluan merapat, tinggal si hijau PKB mau kemana ya. Apalagi lagi naik daun di Waykanan, Apakah ke Pasangan berjejuluk Arjuna . Masih jadi teka-teki kayaknya. Lah wong adikku yang ada didalam enggan kasih hawer-hawernya. Katanya gak lah bang bukan kewenanganku, nanti dirilis aja," aku hanya tepuk jidat mikirnya, tak kuminum lagi tu es buah, karena rasanya juga hawer-hawer.

Ah, akankah tak berlawan, tapi Arjuna pun telah siap berperang. "Ribet amat mikirin perahu atau pelampung, mikir aja bagaimana pertempuran akan berlangsung. Yang jelas BERANI diusung nama, ARJUNA alias  Amanah Rakyat Juprius-Rina, sebuah perjuangan awal, ntah kalau mau muncul yang lain," kata kawan, sambil menghembuskan asap rokok dari mulutnya, terlihat mengepul lalu hilang diudara. Dan bingung aku akan gambaran apa asap hilang itu.
Ini yang sudah memastikan warna perahunya, PAN dengan 4 kursi, Demokrat 11 Kursi dan Partai Nasdem dengan 5 kusi DPRD, kali ini, pasangan dengan jargon Berani Jilid II ini mendapat dukungan dari Partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD.***

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami