Breaking News

Untuk Terapkan New Normal, Kota Metro Masih Tunggu Keputusan Pusat

Untuk Terapkan New Normal, Kota Metro Masih Tunggu Keputusan Pusat
Sekdakot Metro, Nasir

gentamerah.com // Metro-Pemkot Metro menunggu keputusan Pusat untuk memasuki New Normal. Penerepan new normal dapat dilakukan jika daerah setempat dinyatakan zona hijau, Kamis (18/6).

 Jubir gugus tugas penanganan covid -19 Kota Metro, Lampung, A.Nasir yang juga Sekda Metro mengatakan bahwa  keputusan new normal ada di Pusat. Pasalnya, Kota Metro masih dinilai Pusat masuk zona kuning. Kendati saat ini Kota Metro sudah zero yang terpapar Copid-19.

“Memang kita bisa masuk new normal jika sudah memasuki zona hijau, makanya kita menunggu keputusan pusat,”ucapnya, Kamis (19/06/2020).

Dikatakannya, untuk saat ini Kota Metro untuk warga yang terpapar Copid-19 sudah sembuh seluruhnya. Karenanya, Metro sudah bisa terbilang masuk zona hijau. “Mudah-mudahan di Kota Metro tetap zero hingga mendatang, sehingga tidak ada lagi yang terpapar,”katanya.


Untuk memasuki new normal, kata Nasir,  Kota Metro sudah menyiapkannya, dengan terus menggencarkan sosialisasi protokoler kesehatan.

“Kita sudah menyiapkan untuk memasuki new normal, diantaranya, seperti yang telah dipersiapkan Dinas Pendidikan terkait new normal untuk siswa kembali belajar di kelas,”tuturnya. Hal itu akan dipersiapkan dengan mematuhi protokoler kesehatan.

“Yang menetukan zona adalah provinsi berdasarkan aturan dari pusat. Nanti Kota Metro dinilai setelah 14 hari. Mudah-mudahan Metro bisa hijau,”tandasnya.
---
Deky
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami