Breaking News

Aksi Damai Tolak RUU-HIP Lampura Dikawal Ratusan Polisi

Aksi Damai Tolak RUU-HIP Lampura Dikawal Ratusan Polisi

gentamerah.com // Lampung Utara - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara menggelar aksi damai, menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Dengan mengusung tema  "Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme", massa  membanjiri  Bundaran Tugu Payan Mas dan Kantor DPRD Lampung Utara, Rabu (8/7/20/20).

Sebanyak 500 personil terdiri dari 400 personil polres Lampura dan 100 personil sat Brimob Polda Lampung diterjunkan, guna pengamanan aksi itu.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat, mencegah terjadinya pertikaian antara dua kelompok serta untuk memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap pengunjuk rasa.

 Bambang Yudho mengungkapkan, Aksi tersebut dimulai Pukul 09.00 Wib s/d 12.00 Wib dengan rute Jalan Jenderal Sudirman Depan Ramayana – Tugu Payan Mas dan berakhir di Kantor DPRD Kab. Lampung Utara berjalan aman dan kondusif.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta aksi yang bisa menjaga ketertiban sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kodusif dan terima kasih juga kepada personil yang terlibat dalam pengamanan aksi tersebut,"Pungkasnya.
--
Penulis : (Gian Paqih)
Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami