Breaking News

Alasan Minim Anggaran, Fasilitas RSUD Mesuji Tak Terawat

Alasan Minim Anggaran, Fasilitas RSUD Mesuji Tak Terawat


gentamerah.com // Mesuji - Terkait kondisi fasilitas kamar perawatan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram (RBC) yang dikeluhkan oleh pasien dan keluarga pasien. Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian  mengaku telah memberikan teguran kepada pihak Rumah Sakit.

Ditemui awak media usai mengikuti kegiatan paparan kajian Mesuji menuju New Normal di Ruang rapat Sekda Mesuji,  Yanuar menegaskan bahwa dirinya telah menegur pihak Rumah Sakit, dan di tahun ini akan segera di anggarkan.

"Saya sudah tegur pihak Rumah Sakit, kalo masalah anggaran minim itu kan ada tolak ukur nya berapa besar kecilnya anggaran dan kami sesuaikan kebutuhan nya. Tahun ini akan kami selesaikan dan kami anggarkan untuk permasalahan fasilitas di Rumah Sakit,"Tegasnya

Sementara terpisah, Anggota Komisi C DPRD Mesuji dari Praksi PDIP Femmy Yusafila mengatakan, apabila keluhan dari pihak Rumah Sakit terkait masalah kurangnya perawatan fasilitas di Rumah Sakit karena terkendala minimnya anggaran, maka DPRD siap me-nganggarkan di APBD Perubahan nanti. Sedangkan untuk Tenaga Kebersihan bisa memberdayakan masyarakat di lingkungan sekitar Rumah Sakit. 

"Mengingat ini untuk kepentingan masyarakat, kami DPRD Mesuji akan siap membantu menganggarkan untuk fasilitas di RSUD di APBD perubahan nanti. Nah, kalo masalah kurangnya tenaga Kebersihan /Cleaning Service pihak Rumah Sakit kan bisa memberdayakan masyarakat setempat yang ada di lingkungan sekitar RS, demi membantu ekonomi masyarakat juga,  jadi sebetulnya tidak ada alasan untuk berbenah,"Ujarnya.

Diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram (RSUD-RBC) yang dulu digadang-gadang sebagai Rumah Sakit Non Kelas pertama di Lampung itu, kini kondisinya memprihatinkan. Pasalnya meskipun hampir semua kamar perawatan pasiennya dilengkapi mesin pendingin ruangan Air Conditioner (AC) tapi sekarang sebagian besar sudah tidak berfungsi dengan baik.

---
Penulis : Andi S
Editor : Nara S
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami