Breaking News

Pacu Pemanfaatan Lahan, Bupati Mesuji Beri Ribuan Bibit Buah ke KWT

Pacu Pemanfaatan Lahan, Bupati Mesuji Beri Ribuan Bibit Buah ke KWT

gentamerah.com // Mesuji - Dalam upaya  pengembangan pangan melalui program pemanfaatan pekarangan dan lahan (P2L) dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung memberika.  bantuan bibit buah-buahan kepada lima Kelompok Wanita Tani (KWT).

Bibit buah tersebut diserahkan Bupati Mesuji Hi.Saply.TH, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Ir. Huminsa Lubis , di rumah Dinasnya, Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang, Selasa (07/07/2020).

Kelima KWT itu,  KWT Flamboyan Desa Harapan Jaya, KWT Sampurna Jaya Desa Gedung Mulya, KWT Harapan Jaya Desa Sidomulyo, KWT Maju Bersama Desa Sidomulyo, dan KWT Tunas Mulya Desa Wiralaga Mulya.

 “Dengan tersedianya buah-buahan di lingkungan masing-masing kelompok, maka dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dapat bernilai ekonomis, dengan tercukupinya gizi dan nutrisi dengan konsumsi buah-buahan tersebut, khususnya dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dan penyakit lainnya,” harap Saply.

Bantuan yang diberikan antara lain 150 bibit jeruk dan 30 bibit jambu kristal untuk KWT Flamboyan Desa Harapan Jaya; 150 bibit manggis dan 30 bibit jambu kristal untuk KWT Sampurna Jaya Desa Gedung Mulya; 150 bibit belimbing dan dan 30 bibit jambu kristal untuk KWT Harapan Jaya Desa Sidomulyo, 150 bibit nangka mini dan 30 bibit jambu kristal untuk KWT Maju Bersama Desa Sidomulyo; dan 150 bibit sukun dan 30 bibit jambu kristal untuk KWT Tunas Mulya Desa Wiralaga Mulya.
-+
Penulis : Andi S
Editor : Nara S
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami