Breaking News

Pantau KBM, Sekda Mesuji Wajibkan Sekolah Patuhi SOP Kesehatan


Pantau KBM, Sekda Mesuji Wajibkan Sekolah Patuhi SOP Kesehatan

gentamerah.com // Meauji - Mulai masuk sekolah, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji,Lampung melakukan pemantauan proses kegiatan  belajar mengajar (KBM) di sejumlah sekolah menengah atas dan pertama.

Sekdakab Mesuji, Syamsudin, S. Sos didampingi camat Tanjung Raya, I Komang Sutiaka,  Meninjau KBM di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)2 Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (23/07/2020).

Sekda mengatakan, dengan diterapkannya New Normal  di Mesuji sekolah-sekolah yang mulai dibuka harus tetap mematuhi protokol kesehatan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar  Mesuji tetap menjadi zona hijau dan aman dari Covid-19.

"Alhamdulillah saya lihat kesiapan di sekolah SMPN 2 Mesuji ini sudah Bagus dan sudah memenuhi syarat SOP mudah-mudahan KBM ini bisa berlanjut. Akan tetapi,  jika misalkan ada yang terpapar, maka kami akan mempertimbangkan lagi untuk melanjutkan kegiatan ini.  Saya harap di kabupaten Mesuji Covid-19 tidak ada dan mesuji Tetap aman dari Covid-19,"ungkapnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Mesuji, Suparno mengatakan, disekolahnya menerapkan sistem belajar-mengajar secara bergantian sebagian belajar secara langsung di sekolah dan sebagian belajar secara jejaring / online dari rumah.

"Kami melakukan sistem pembelajaran dengan dua cara yaitu sebagian belajar secara langsung di sekolah dan yang sebagian secara online dari ruma. Sebab, hanya ada 7 kelas yang kami aktif kan sementara ini dengan jumlah siswa perkelas hanya di isi 16 siswa dan yang lain belajar secara online dirumah,"pungkasnya.
--
Penulis : Andi
Editor : Nara
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami