Breaking News

Perumahan SDN 01 Bonglai Terbakar, Camat Banjit Minta Jadi Proiritas Perbaikan

Perumahan SDN 01 Bonglai Terbakar, Camat Banjit Cek Lokasi

gentamerah.com // Waykanan - Diduga akibat hubungan arus pendek satu unit perumahan milik SDN 01 Bonglai, Kecamatan Banjit Waykanan, Lampung ludes terbakar. Belum diketahui jumlah kerugian akibat amukan si jago merah tersebut, sekitar pukul 09.00, Rabu (1 /07/2020).

Informasi yang dihimpun Genta Merah dilokasi kejadian, pagi itu saat api mulai membesar, salah seorang warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera meminta tolong warga lain.
Warga sekitar yang berdatangan bahu memabahu memandamkan kobaran api yang mulai membumbung tinggi itu menggunakan peralatan seadanya.

Api dapat padam setelah kurang lebih satu jam. "Ya kami hanya menggunakan peralatan seadanya. Tapi Alhamdulillah bisa padam dan api tidak nyambar ke gedung sekolah lain," ujar salah seorang warga.

Akibat amukan si jago merah tersebut gedung perumahan SDN 01 Bonglai, ludes hanya tinggal puing-puing. 

Kepala SDN 01 Bonglai, Emawati mengaku belum bisa merinci kerugian akibat kejadian itu.

Sementara itu, Camat Banjit, Taufik yang meninjau lokasi kebakaran mengatakan, bahwa mendapatkan informasi tersebut dari salah seorang perangkat kampung setempat. "Kesigapan warga menangani kebakaran itu patut diapresiasi. Kendati tidak bisa diselamatkan, tapi api cepat padam dan tidak merembet ke gedung lain," kata dia.

Menurutnya, hal tersebut sudah dilaporkan ke Bupati dan pihak terkait, agar segera mendapatkan perbaikan.
"Sudah kita laporkan kepimpinan dan berkoorsinasi juga dengan Kordinator kepala Sekolah SD, termasuk pak kakam.  untuk segera melaporkan / mengusulkan bangunan sekolah  yang rusak , sehingga menjadi prioritas   pemerintah Waykanan," kata dia.

---
Penulis: Syahril/Rozi
Editor : Nara
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami