Header Ads Widget

Sumber Arum, Digaungkan Jadi Kampung Tangguh Covid19 Lampura

Sumber Arum Lampura, Digaungkan Jadi Kampung Tangguh Covid19

gentamerah.com // Lampung Utara - Dengan adanya Pembentukan kampung tangguh diharapkan dapat mendisiplinkan warga, agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sekaligus  menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid-19.

Plt Bupati Lampung utara Budi Utomo mengatakan hal itu saat meninjau  Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi menjadi salah satu kampung tangguh covid 19, Kamis (02/07/2020)

 Budi utumo mengaku kehadirannya dikampung tersebut  dalam rangka mengecek kesiapan kampung tangguh, karena desa tersebut  dinilai layak dan memenuhi kriteria untuk dijadikan sebagai kampung tangguh.

"Dengan dijadikannya kampung tangguh ini, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kami," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Arum, Bintoro mengatakan,  bentuk kesiapan sebagai kampung tangguh telah diadakan berbagai item.  Untuk bidang ketahanan pangan telah disiapkan peternakan sapi dan kambing, ladang jagung dan sayur-sayuran serta kolam ikan.
Bidang kesehatan, disiapkan ruang isolasi dan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer dan disinfektan

Bintoro mengungkapkan,  Kampung Tangguh Covid-19 ini tidak akan terwujud tanpa peran serta warga bersama petugas lintas sektor yang selama ini secara bersama-sama dan bergotong royong dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona.

"Mari kita sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dan patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan dengan air bersih,” harapan dia.
--
 Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana
Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar