Walikota Metro Meminta Pelaksanaan Sholat Ied Warga Patuhi Protokol Kesehatan

 

Walikota Metro Meminta Pelaksanaan Sholat Ied Warga Patuhi Protokol Kesehatan

gentamerah.com // Metro - Pemkot Metro menghimbau warganya yang melaksanakan sholat Idul Adha Untuk  tetap mematuhi protokoler kesehatan. Baik, di lapangan maupun di masjid-masjid.

Hal itu guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Walikota Metro A.Pairin, di Pemkot, Jumat (24/7/2020).

Selain itu juga ditempat-tempat pemotongan hewan kurban. Hendaknya protokoler kesehatan untyuk tetap dijaga. “Pemerintah Kota Metro telah mempersiapkan petugas. Persiapan petugas ini terkait kesiapan dan kondisi kesehatan hewan kurban, seperti sapi dan kambing dan juga lokasi sholat Idul Adha,”ucap Walikota A.Pairin.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan mengenai ibadah sholat Ied, dapat dilaksanakan di masjid dan lapangan sekitar tempat tinggal, tetapi harus tetap mematuhi protokoler kesehatan, terutama memakai masker, lalu juga jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun sebelum sholat.

“Saya tetap mengharapkan masyarakat harus mengikuti protokoler kesehatan saat sholat Ied dan pada pemotongan serta pembagian hewan kurban nantinya,”tegas Walikota.

Untuk sholat Ied di Kota Metro hampir merata seluruh masjid menggelar dan sejumlah lapangan. Di masjid Taqwa sholat ied sudah dipersiapkan panitia. Begitu juga untuk sholat Ied di masjid Al-huda Yosorejo, Metro Timur. Di Al-huda untuk pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Sabtunya sehari setelah hari raya idhul Kurban.

“Karena lebarannya Jumat waktunya relatif sempit, selain sholat Ied, juga sholat Jumat, maka esoknya Sabtu baru kita potong hewan kurbannya,”ujar pengurus Masjid Al-Huda Sodri. 

Dikatakannya, meski lebaran sholat Ied dan Jumat Masjid Al-huda tetap memberlakukan protokoler kesehatan, termasuk pada pemotongan hewan kurban nantinya.

Penulis : Deky

Editor : Yana


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar