Breaking News

Ditinggal Pemiliknya Kekebun, Rumah Seorang Petani di Banjit Ludes Terbakar

 

Rumah terbakar

Gentamerah.com // Waykanan – Diduga akibat arus pendek listrik, aijago merah luluh lantakkan rumah milik Martin Rohadi. Api baru dapat dipadamkan setelah warga yang berjibaku dengan alat seadanya, sekitar satu jam, pukul 10.00 WIB, Rabu (26/08/2020).

Api yang mulai membesar pertama kali dilihat oleh warga setempat, karena pemilik rumah sedang berada di kebun yang jaraknya jauh dari rumahnya. Warga yang melihat kobaran api segera meminta bantuan warga lain untuk memadamkan api.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga yang berdatangan sesegera bahu membahu memadamkan api. “Ga ada orang dirumah itu. Pada kekebun semua. Kayaknya api itu dari listrik yang konselet, karena pas dibawahnya ada kasur tempat tidur, makanya api cepatbeaar karena membakar kasir itu,” ujar salah seorang warga setempat.

Pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar,karena mendapatkan kabar dari  setelah salah seorang kerabat dekatnya. 

Akibat kebakaran tersebut, Martin, Warga Kampung Rebangtinggi, Kecamatan Banjit, Waykanan mengalami kerugian puluhan juta.”Ga ada yang bisa diselamatkan lagi barang-barang dirumah itu,” kata istri Martin, terlihat meneteskan air mata. 

---

Penulis : Afdal

Editor : Yana


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami