Breaking News

Gugus Tugas Lampura Pastikan Informasi Peserta Musda Golkar Positif Corona Hoax

 

Golkar

gentamerah.com // Lampung Utara - Gugus Tugas Percepatan covid 19 Kabupaten Lampung Utara mewarning warga untuk tidak cepat mengambil kesimpulan, khususnya terhadap informasi yang berkembang, terkait beredar kabar dalam gruop whatsapp terhadap hasil swabtest pasca musda x Partai Golkar setempat yang sudah memberi kepastian.


"Kalau ada informasi itu, ya mbok jangan latah, sebelum mengetahui dulu perkara sebenarnya. Sebab, belakangan itu tersiar informasi di gruop-gruop whatsupp dari hasil swabtest yang dilakukan pasca kegiatan besar salah satu partai politik ada yang terkonfimasi positif Corona setelah  mereka di periksa kesehatan melalui swabtest. Padahal kami saja belum menerimanya, baik itu dari gugus tugas ataupun pihak terkait lainnya, "kata Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, sekaligus Plt Kadiskominfo mewakili Ketua, Budi Utomo, sekaligus Plt Bupati, Sabtu (15/8/2020).


Menurutnya, sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima informasi hasil swabtest yang dilaksanakan pasca kegiatan disalah satu partai politik itu. Sehingga informasi itu masih dipertanyakan asal dan kebenarannya, dan itu dapat merusak nama baik organisasi dan pribadi. Oleh karena itu berharap tidak berkelanjutan, dan masyarakat diminta dapat jeli menelaahnya.


"Saya pastikan itu tidak benar atau hoak, jadi kalau mau bertanya silahkan kepada gugus tugas. Jangan asal menyimpulkan apalagi sampai mengirim ulang tautan di media sosial, karena saat ini telah ada aturannya. Yakni undang-undang ITE, jadi kami berharap masyarakat bisa berpikir jernih, "terangnya.


Ketua AMPG Provinsi Lampung, Aprozi Alam menyebut informasi berkembang luas dalam daring itu hoaks atau menyesatkan. Sebab, sampai dengan saat ini belum ada pernyataan kuat dari tim gugus tugas mengenai data hasil swabtest pasca Musda X Partai Golkar disana. Apalagi sampai mengecap nama satu daerah maupun pribadi, sehingga berharap masyarakat tidak cepat menanggapi berbagai informasi khususnya masalah covid-19.


"Saya tegaskan informasi beredar di daring itu tidak benar, sebab sampai dengan saat ini belum ada pernyataan tegas menyebutkan hasil swabtest tersebut. Jadi jangan cepat mengambil kesimpulan, apalagi menyebar luaskannya kepada khalayak umum," lungkasnya.

----

Penulis : Gian Paqih

Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami