Breaking News

Jalin Keakraban, Edwarsyah Pernong Kunjungi Raja Dibukit Diabrati

Edwarsyah Pernong

gentamerah.com // Lampung Utara - Dalam rangka menjalin silahturahmi dan keakraban tali persaudaraan, SPDB Pangeran Edwarsyah Pernong bersilahturahmi dikediaman keluarganya, Raja Dibukit Diabrati, Kotabumi, Lampung utara. Sabtu (08/08/2020)

Mantan Kapolda Lampung, Brigjend pol (Purn) Drs. Edward Syah Pernong SH.,MH. Sekaligus Raja kerajaan adat Sekala Brak Kepaksian Pernong, bergelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-XXIII,  juga memberi tali asih kepada anak pondok pesantren sebanyak 41 orang, dikediaman keturunan raja dibukit.

 Pangeran Edwarsyah Pernong mengaku.bamgga dengan adanya kebersamaan tersebut. "Alhamdulillah kita hari ini bertemu dalam keadaan sehat dan keadaan dalam penuh berkah untuk makan bersama serta berdoa agar diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT," katanya.

Edwarsyah Pernong juga juga mengucapkan terima kasih kepada  Raja Dibukit serta seluruh keluarga yang ada di Kotabumi.

"Ini sangat luar biasa rasa sebuah kasih sayang Keakraban yang terjalin, sama kita semua artinya hubungan masyarakat diantara kita selama ini tak lekang oleh panas dan tidak rapuh oleh hujan sampai ratusan tahun itu teryata benar sampai dengan dibuyut-buyut nya masih saja terjalin tali persaudaran inilah salah satu kelebihan nya orang Lampung menjalin suatu keakraban tali persaudaraan,"Tuturnya

Sementara itu,  Irham Rozali SH, Glr Suttan Rajo Dabung selaku keturunan raja dibukit  mengatakan, dengan adanya silaturahmi tersebut akan dapat menambah erat tali persaudaraan , antara paman (Raja Dibukit) dengan Keponakan (Wdawardsyah Pernong).

"Kami juga selaku keturunan raja dibukit mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada keponakan saya pangeran edwarsyah Pernong selaku raja kerajaan adat sekala brak kepaksian pernong, Yang bergelar Yang bergelar Sultan sekala brak yang dipertuan ke-23 yang telah mengunjungi kediaman keturunan raja dibukit. Semoga dengan menjalinnya silahturahmi seperti ini akan terus mempererat tali persaudaraan yang ada selama ini akan terjalin selamanya," harapnya.

Pada acara tersebut makan bersama tersebut nampak dihadiri, camat kotabumi Nujum masya SE, Lurah Kotabumi udik Adami, kasat reskrim polres Lampura AKP Gigih Andri Putranto, S.H., S.IK, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para santri.
--
Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami