Breaking News

Kendati Pesawaran Nol Penderita Covid, Dendi Meminta Kades Tetap Waspada

 
Dendi
gentamerah.com // PESAWARAN-- Kendati diakui sudah tidak ada penderita virus covid 19 di Pesawaran Lampung, Bupati setempat kepala desa tetap waspada dan sigap jika ada warga dari daerah lain masuk. Alasannya penyebaran virus Corona masih sangat menkhawatirkan. 

"Alhamdulillah saat ini di tempat kita sudah tidak ada lagiyang terkena virus corona sudah Nol. Tapi kepala desa harus tetap sigap, kalau ada orang datang dari luar harus tetap melakukan konfirmasi, karena orang yang terkena covid ini baru datang dari luar, sebab virus corona belum lepas. Kita belum tahu kapan hilangnya,"kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama 144 kepala desa di wilayahnya, di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, kamis (13/08/2020).

Orang Nomor satu di Bumi andan jejama ini juga tidak melarang untuk berkumpul, namun ada pembatasan. 

"Saya tidak melarang untuk berkumpul, tapi ada pembatasan dan Gugus tugas punya hak untuk melakukan sanksi bila manaasyarakat tidak mematuhi  Protokol kesehatan untuk menjaga kondisi lingkungan dalam mewaspadai virus corona,"ucap Dendi

Menurutnya, tiga bulan terkhir ini covid - 19 sangat berdampak sekali di masyarakat. 

"dana desa juga di alihkan ke covid seperti untuk pembelian Alat pelindung diri (APD) untuk mencegah covid -19. Virus corona merupakan gelombang yang luar biasa," Tutup Dendi.
--
Penulis : Ali Mubaroq
Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami