Breaking News

Lampura Bertambah Lima Positif Covid, Empat Orang Alumni Musda Golkar

 

Tambah lagi

gentamerah.com // Lampung Utara - Dari delapan puluh sembilan warga di Lampung Utara yang menjalani Swab Test,  berapa hari lalu di Gedung Partai Golkar, empat orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19. Hal itu sesuai hasil Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lampung.

” Ya, kita telah menerima hasil Swab Test yang dilakukan terhadap 89 orang  yang hadir pada Musda partai Golkar dan  empat orang dinyatakan terkonfirmasi covid 19, ” kata Kepala Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, S.STP.,MSI Sekaligus Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kepada awak media ketika menggelar press Release di Gedung Korpri, Sabtu (16/08/2020)


Menurutnya, Pasca kegiatan musda partai golkar tersebut pada beberapa waktu lalu ada peserta yang terkonfirmasi covid 19. Pada hari Kamis 13 Agustus 2020 dilakukan Pemeriksaan swab pada kontak erat kasus konfirmasi positif covid 19 yaitu sebanyak 43 orang dan pada hari Jum’at 14 Agustus 2020 kembali dilakukan pemeriksaan Swab sebanyak 46 orang sehingga total seluruhnya 89 orang.

“Semua sampel yang dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung pada hari sabtu 15 agustus 2020 disampaikan hasil pemeriksaan swab ditemukan 3 orang yang hadir pada musda partai Golkar terkonfirmasi positif covid 19.

Lanjut dia, Dari Pemeriksaan hasil Swab Pada Jum’at 14 Agustus 2020 yang bertempat di gedung partai golkar di informasikan oleh Labkesda Provinsi Lampung tertanggal 16 agustus 2020 bahwa bertambah ada 1 orang lagi terkonfirmasi Positif covid 19.

“Jadi, Pasca kegiatan musda partai golkar dari 89 orang yang menjalani swab test 4 (empat) diantaranya terkonfirmasi positif covid 19, Mereka masing masing berasal dari Kecamatan Kotabumi dan Kotabumi selatan, ” Jelasnya.

Ia menambahkan, pada hari jum’at 14 agustus 2020 ditemukan pelaku perjalanan yang mengikuti pemeriksaan rapid test di gedung korpri kotabumi dengan hasil reaktif dan langsung dilakukan pemeriksaan swab test. Sampel dikirim bersamaan dengan sampel swab kasus kontak pada musda Golkar.

“Berdasarkan hasil swab test yang keluar bersamaan dengan hasil swab kasus kontak pada musda golkar pelaku perjalanan yang merupakan warga Lampura ini terkonfirmasi positif covid 19, ” Kata dia.

Pelaku perjalanan itu bekerja di Palembang, pada tanggal 11 agustus 2020 berangkat dari palembang menggunakan travel dan bus tiba di kotabumi 12 agustus 2020 dalam rangka mudik bertemu keluarga.

Berdasarkan Hasil Swab dari Labkesda Provinsi Lampung 5 warga di Lampura terkonfirmasi covid 19, satu diantaranya pelaku perjalanan.

Dirinya berhimbau kepada seluruh masyarakat maupun stackholder yang ada agar waspada selalu mematuhi protokol kesehatan dan yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dibutuhkan sinergitas yang dimulai dari keluarga. (Gian Paqih/Red)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami