Breaking News

Pejabat Waykanan Diduga Positif Terpapar Covid, Nama Masih Dirahasiakan


Covid 19 Way Kanan

gentamerah.com // Waykanan - Kendati sudah disebut oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, nama pejabat Waykanan positif terpapar corona, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid 19 Waykanan, masih merahasiakan nama-nama pejabat tersebut.

Dalam rilisnya, Jubir Gugus Tugas Covid Waykanan, Anang Risgiyanto menyebutkan, Informasi kasus terkonfirmasi covid-19 sebagaimana yang dirilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 10 Agustus  2020 adalah benar, dengan kronologis, P7 Laki-laki , usia 62 tahun, alamat: Waykaanan.
 Pada Tanggal 04 s.d 06-08-2020, P7 Laki-laki mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta. Tanggal 08-08-2020, P7 Laki-laki  mengeluh demam, lalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit di Bandar Lampung. Kemudian dilakukan pemeriksaan Rapid Tes  dengan hasil reaktif, selanjutnya dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dengan hasil positif covid 19.

Pada Minggu,  09-08-2020,  kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua dengan hasil positif covid19. Kemudian  dilakukan tracking terhadap kontak erat dengan P7 Laki-laki sebanyak 22 orang dan dilakukan pengambilan PCR Swab pertama  didapatkan hasil positif covid-19 sebanyak 6 orang dalam keadaan sehat dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukaan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Menurutnya , Covid 19 tidak perlu ditakuti, semua bisa terinfeksi, oleh karena itu perketat protokol kesehatan, Pakai masker, jaga jarak/ physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing masing dgn menerapkan GERMAS.

"Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja," ujarnya.RED
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami