Breaking News

Salah Satu Kades Beserta Keluarganya di Lampura Positif Covid, Diduga Interaksi Dengan Jaksa FA

 

Kades terpapar covid

gentamerah.com // Lampung Utara - Diduga telah melakukan kontak/interaksi langsung dengan Alm Jaksa FA yang bekerja dijakarta, Salah satu kepala desa berserta keluarganya terkonfirmasi covid-19. Guna mencegah penularan kepada warga lain, kelurga tersebut melakukan isolasi di Islami center Kotabumi, Lampura.

"Dengan ini ketua posko percepatan penanganan covid-19 menyampaikan informasi terkait perkembangan kasus covid-19, konfirmasi asintomatik sebanyak tiga orang, yang pertama berisial OH jenis kelamin laki-laki (56) yang kedua berinisial RD jenis kelamin prempuan (49) dan ketiga berinisial DS jenis kelamin laki-laki (16) yang beralamat dikecamatan tanjung raja,"Kata ketua posko percepatan penanganan covid-19, Sanny lumi S.STP.,MSi. Minggu (23/08/2020) saat menggelar konfrensi pers digedung kopri.

Menurutnya, untuk kronologis perjalanan ketiganya yang masih satu keluarga tersebut, telah melakukan kontak langsung denga Jaksa FA, karena masih kerabat dekat mereka. 

"Pada 8 agustus 2020 keluarga ini dikunjungi oleh jaksa tersebut, yang meninggal dunia pada tanggal 17 agustus 2020 dengan hasil positif terkonfirmasi covid-19. Dan pada 17 agustus 2020, keluarga ini keluar wilayah untuk mengunjungi keluarga jaksa yang meninggal namun, ditolak dan kembali ke Tanjungraja," katanya.

Kemudian, kata  Sanny Lumi pada tanggal 18 agustus 2020 dilakukan rapid test kepada ketiga orang tersebut, dengan hasil non reaktif,  pada 19 agustus 2020 dilakukan swab kesatu dan pada tanggal 20 agustus 2020 dilakukan swab kedua.

"Pada tanggal 21 agustus 2020 sempel swab dikirim kelabkesda Provinsi Lampung, kemudian tanggal 23 agustus 2020 diinformasi bahwa ketiga orang tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19," ujarnya.

Kendati demikian, Kondisi saat ini ketiga orang ini tersebut sehat dan akan menjalani isolasi diislamic center. 

"Kami juga menghimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan kita dengan terus bertambah nya terkonfirmsi positif covid-19 dikabupaten lampung utara, Di era new nomal saat ini, perlu kita ingatkan untuk seluruhnya selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, menggunakan masker, meningkatkan imunitas dan menjaga jarak demi mencegah penularan covid-19,"Pungkasnya.

----

Penulis : Gian Paqih

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami