Breaking News

Salah Seorang Peserta Musda Positif Covid, 40 Kader Golkar Jalani Swab Test

 

Kader Golkar Positif Covid

gentamerah.com // Lampung Utara - Dikhawatirkan tertular virus Corona usai gelar Musda Golkar, sebanyak 40 kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menjalani Swab tes secara massal termasuk Plt Bupati Lampura. Tes tersebut dilakukan karena salah satu peserta Musda saat itu terpapar covid.

H, salahs kader partai Golkar Provinsi Lampung yang turut menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Lampura pada Selasa (11/8/2020) diduga terkonfirmasi Virus Corona (Covid - 19).

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Lampung Utara, Sani Lumi saat di konfirmasi membenarkan jika telah melakukan tes Swab terhadap 40 kader partai Golkar.

 "Betul, ini merupakan dampak dari salah satu kegiatan partai politik yang dihadiri oleh seseorang yang dinyatakan terkonfirmasi covid - 19," kata Sany lumi S.STP.,MSI, Kamis (13/8/2020).

Dijelaskannya, langkah-langkah ini diambil oleh pengurus Partai Golkar bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas karena  ingin memastikan dan bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di kabupaten Lampura.

"Tes Swab ini, memang harus dilakukan bagi orang- orang yang telah melakukan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi covid - 19. Kebetulan pak Plt Bupati hadir, Alhamdulillah pak Bupati tadi malam sudah melaksanakan tes Swab. Dan berdasarkan pengamatan beliau juga telah benar- benar telah melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Sani Lumi mengatakan, langkah Swab tersebut diilakukan agar lebih efektif.

 "Jadi langkah yang kita ambil ini bersinergi dalam rangka percepatan. Untuk hasil tes Swab belum bisa dikonfirmasi karena Swab baru selesai dan baru dikirim," pungkasnya.

---

Penulis : Gian Paqih

Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami