Breaking News

Salat Idul Adha di Brabasan, Bupati Saply Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

 ADVERTORIAL

Bupati Mesuji


gentamerah.com // Mesuji - Bupati Mesuji, Saply mengajak jemaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui solidaritas dan empati terhadap sesama, sejalan dengan hikmah hari raya kurban.


Ungkapan itu dikatakan Saply TH, saat melaksanakan salat Iduladha 1441 Hijriah bersama seluruh masyarakat di Lapangan Nusa Indah Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (31/07/2020).

Bupati Mesuji


Bupati Mesuji  didampingi Ny. Nelly Wati Saply, serta Sekretaris Daerah Syamsudin dan sejumlah kepala perangkat daerah. Salat id diikuti ratusan jemaah dari Desa Brabasan dan Berasan Makmur dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku tanpa mengurangi kekhidmatan kita dalam beribadah. Bertindak sebagai imam salat id KH. Bahrudin dan khatib Herman Siguntang.

Bupati Mesuji


Dia mencontohkan, selama pandemi Covid-19 ini, membawa dampak pada seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali pada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Bupati Mesuji


"Ini memberikan tantangan bagi kita untuk bersikap lebih peka pada kondisi lingkungan di sekitar kita. Jangan biarkan mereka kesusahan dalam keterbatasan, mari kita bantu kurangi beban hidup mereka," ucap Saply.

Bupati Mesuji


Pada kesempatan ini juga, Saply tak bosan-bosannya kembali mengingatkan untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku dalam berbagai kesempatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Kita harus mampu menyesuaikan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, tetap menjalankan aktivitas dengan membiasakan protokol kesehatan. Mari bersama kita jaga Mesuji, kuncinya adalah ketaatan dan kepedulian kita bersama," pungkasnya.


Usai pelaksanaan salat id, Bupati Saply menyerahkan secara simbolis seekor sapi untuk dikurbankan kepada pengurus masjid Miftahul Ulum, Berasan Makmur. ADV

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami