Breaking News

ASN Pembuat Video Heboh Dijemput, Gugus Tugas : Kalau Tes Negatif Akan Diserahkan ke Hukum

 

Pembuat video heboh
Prosea Penjemputan ASN Pembuat Video Heboh

gentamerah.com // Lampung Utara - Aksi warga yang bikin media sosial heboh, dengan menunjukan video bersalaman dengan pasien terpapar covid-19, akhirnya  langsung dijemput oleh tim gugus tugas covid-19. Jika hasil tes swab yang bersangkutan tidak terpapar, maka akan diserahkan ke penegak hukum.

"Kedatangan kita kesini menindak lanjuti video yang viral, salah seorang warga Lampung Utara yang berkomunikasi dengan yang terkonfirmasi positif covid-19 di islamic center beberapa waktu lalu,"kata Kepala posko seketariat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sanny lumi, S.STP.,M.Si saat dikonfirmasi media ini saat ingin menjemput warga yang viral tersebut, Jum'at malam Sabtu (18/09/2020) sekitar pukul 23:30 Wib.


Baca Juga : Heboh di Lampura, Warga Masuk Ruang Isolasi dan Bersalaman Dengan Salah Seorang Pasien


Dijelaskan lebih lanjut, kedatanganya ke kediaman pembuat video heboh pada prinsipnya berdiskusi dengan yang bersangkutan untuk  karantina di Islamic center Kotabumi. "Untuk dilakukan pemeriksaan kepada warga yang bersalaman tersebut,"Kata dia.

Sanny Lumi  membenarkan bahwa warga tersebut adalah salah satu ASN di Lampura.

"Ya memang benar, warga itu adalah salah aparatur sipil negara (ASN) didinas koperasi," ujar dia.

Menurutnya, jika ASN yang dalam Video yang mengaku bernama Suhaimi Alimi  dan  bersalaman dengan pasien Covid tersebut tidak terpapar covid, maka akan diserahkan kepada hukum

"Apabila yang bersangkutan tidak terkonfirmasi covid-19, maka yang bersangkutan akan kita serahkan ke aparat penegak hukum (APH) karna ini adalah satu kegiatan perbuatan yang melanggar hukum,"pungkasnya.

Penulis : (Gian Paqih)

Editor : seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami