Breaking News

Bantu Balita Penderita Hidrosepalus, Kasubsektor Abung Tinggi Galang Dana

 

Balita hedrousapalus

gentamerah.com // Lampung Utara – Untuk meringankan beban bagi orang tua Radhitya Bagas Saputra (5), balita penderita Hidrosepalus, Kasubsektor Abung Tinggi Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara,menggalang dana dari warga dan donatur. Penggalangan dana dilakukan dengan cara menebarkan di media sosial.

Balita buah hati dari  Angga Saputra, Warga Dusun 1 Desa Pulau Panggung Kec. Abung Tinggi, Lampung Utara tersebut kini sedang dirawat Ruma sakit Imanuel Bandarlampung. Kondisi ekonomi kedua orang tuanya yang dibawah garis kemiskinan, mengakibatkan balita itu memerlulan ukuran tangan dari para donatur.

Kasubsektor Abung Tinggi, Aipda Husni Tamrin mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga bahwa ada salah satu anak di wilayah hukumnya yang menderita sakit, langsung dilakukan penggalangan dana.  

"Alhamdulillah enam hari kita melakukan penggalangan dana, mendapatkan sebesar Rp4,6 juta yang diperoleh dari bantua  teman-teman,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Husni menjelaskan, setelah uangnya terkumpul melalui rekening pribadinya, bersama Camat Abung Tinggi Mansuri, SE, Kapuskes Siti Regina SKM, Babisa Sertu Chandra, Serda Aan, Bhabinkamtibmas Brigadir Yopen, Kades Pulau panggung Asmuni dan Kades Muara Dua Makrup, langsung mendatangi kediaman orang tua Radhitya untuk memberikan bantuan tersebut.

"Semoga uang tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban orang tua Radhitya untuk biaya pengobatan anaknya. Semoga Allah memberi kesembuhan dan mengangkat panyakit yang di derita oleh adik Radhitya," ujarnya.

--

Penulis : Gian Paqih

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami