Breaking News

Berdalih Masih Diinventarisasi, Pemkab Lampura Belum Cek Keberadaan Randis

Randis Lampura


gentamerah.com // Lampung Utara – Berdalih masih diinventarisasi di BPKAD,  Pemkab Lampung Utara belum melalukan pengecekan kendaraan dinas maupun aset yang ada di kabupaten  setempat.

"Akan segera kita lakukan apel pengecekan kendaraan dinas (Randis) tanpa terkecuali, karna saat ini  lagi disusun oleh BPKAD,"kata Sekda Lampura, Drs. H. Lekok.,MM, saat ditemui oleh media ini diruang kerjanya, Selasa (29/09/2020).

Ditanya masih ada atau tidaknya  aset yang ada di rumah Dinas Bupati Lampung Utara, Lekok mengaku telah dilakukan pengecekan oleh Bagian Umum.

"Sudah, dan telah diinventarisir oleh bagian umum  bersama dengan inspektorat. Aset-aset apa saja yang tercatat dan ditetapkan  harus berada di rumah dinas Bupati hingga  kondisinya, sekarang masih ada,” ujar dia.

Menurutnya, apabila barang tersebut hilang di rumah dinas, maka menjadi  tanggung jawab penggunanya.

“Semua barang itu tercatat dalam buku aset,  buku aset itu dimulai dari buku A sampai F ada semua daftarnya, termasuk siap saja  pemegangnya. Karna itu semua adalah barang negara, penyalahgunaan terhadap aset negara itu maka ada pidananya," ujujarnya.

Kendati demikian, menurutnya pada bulan Oktober 2020 ini apel pengecekan akan dilakulan.

Penulis : (Gian Paqih )

Editor : Eno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami