Breaking News

Disoal Kumpulkan Ratusan Anak PAUD, Kadis Dikbud Pesawaran : Jangan Sampai Kreatifitas Anak Hilang

 

Gebyar Paud pesawaran

Gentamerah.com l Pesawaran—Kendati Covid -19 belum berakhir, para siswa-siswi juga masih belajar  melalui firtual atau Online, Namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesewaran menggelar Gebyar Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Finger Painting dengan menghadirkan sebanyak 100 siswa siswi PAUD di Gedung Serga Guna setempat, Kamis (03/09/2020). 

"Orang yang terpapar covid 19 itu kan usianya di atas 50 tahun dan dibawah 10 tahun. Saya kira acara ini sederhana dan kecil, biasanya kita melibatkan peserta sebanyak 350 sampai dengan 400 anak, tapi saat ini  kita hanya melibatkan 100 anak saja," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, Fauzan Suaidi. 

Fauzan menjelaskan, Gebyar PAUD yang dilaksanakan tersebut sudah mengikuti Protokol kesehatan. 

"Yang masuk diruangan ini juga kita gunakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan Hand sanitizer, "ucapnya

Menurut Fauzan, para siswa siswi  sudah jenuh, baik dari yang kuliah sampai dengan ke tingkat PAUD, tapi tidak menghilangkan kretifitas. 

"Kalau SD sampai yang kuliah kan bisa Firtual atau Online. tapi kalau anak anak ini kan tidak bisa, jangan sampai hilang dipemikiran mereka jangan sampai ngegambar saja  lupa," ucap dia.

---

Penulis : Ali Mubaroq

Editor : Yana


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami