Breaking News

Jalin Keakraban, Satintelkam Polres Metro Kunjungi Berbagai Ormas & Tokoh

 

Satintellam polres metro
Caption : Jajaran Sat Intelkam Polres Metro Photo melakukan kunjungan ke Sekretariat RAPI Metro, Sabtu (8/8/2020).

Gentamerah // Metro - Sebagai bentuk kerja sama dan memperkuat Siraturahmi, Satuan Intelkam Polres Metro gencar melakukan kunjungan ke berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kali ini, kunjungan dilakukan ke Sekretariat Ormas  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Metro, setempat, Sabtu (8/8/2020).

Kasat Intelkam Polres Metro, Iptu Harminto,S.H mengungkapkan, bahwa tujuan kunjungan kesejumlah Ormas, dan tokoh masyarakat yang telah dilakukan, selain menjalin Siraturahmi juga guna membahas persoalan terkait situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Metro dalam menjaga situasi Kamtibmas dalam menciptakan rasa aman, nyaman dimasyarakat.

"Dengan adanya Siraturahmi ini dapat menjalin keakraban dan keharmonisan untuk bersama- sama saling mendukung dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Metro yang kondusif, aman dan damai. Mengingat, di wilayah Kota Metro telah memasuki masa Pilkada yang waktu dekat akan digelar, maka situasi Kamtibmas ini harus dijaga secara bersama- sama, " ucap Harminto.

Harapannya,   Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama turut berperan aktif serta dapat menjadi pelopor cikal bakal yang dapat berkontribusi dan produktif dimasyarakat. Dengan turut pula memberikan penjelasan terhadap masyarakat tentang berita bohong atau hoax yang bisa membuat Kamtibmas di wilayah tidak kondusif.

"Saya berpesan dengan Siraturahmi ini, jangan sampai ada jarak antara Polri dengan masyarakat. Karena Polri harus selalu dekat dengan masyarakat. Saya juga tidak bosan- bosannya selalu memberikan arahan kepada anggota saya agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, "tandasnya.

Penulis : Deky A.




0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami