Breaking News

Kunjungi Mesuji, Ketua DPRD Lampura Menilai Arinal-Nunik Abaikan Infrastruktur

 

Arinal gagal

gentamerah.com // Mesuji -- Genap setahun dua bulan menjabat sebagai Gubernur Dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024. Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim menjadi pemimpin baru, harapannya membawa secercah harapan baru masyarakat akan kemajuan pembangunan di Lampung. Akan tetapi, sejauh ini belum nampak kinerjanya dalam memajukan dan membangun Sang Bumi Ruwa Jurai. 

Hal itu terlihat dari buruknya kondisi infrastruktur jalan di beberapa Daerah dibawah  kewenang pemerintah Provinsi Lampung. Salah satunya ada di Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang,  Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Lampung Utara.  

Seperti dikemukakan Ketua DPRD Lampung Utara, Romli.A.md., kala berkunjung ke Mesuji, dan melihat langsung kondisi Infrastruktur jalan milik Pemerintah Provinsi yang belum lama di bangun. Proses pembangunan ruas jalan provinsi sepanjang 44 kilometer yang menelan anggaran puluhan hingga ratusan milyar itu kurang mendapatkan perawatan. 

Diketahui, pada masa kepemimpinan Gubernur-Wagub, Ridho-Bachtiar tahun 2019 lalu, Pemprov Lampung melakukan perbaikan dan peningkatan terhadap ruas jalan provinsi di Mesuji. Nun, saat ini   kondisinya mulai rusak di beberapa titik, karena kurangnya perawatan dan buruknya kualitas pekerjaan oleh rekanan yang tidak memperhatikan kualitas, hanya demi meraup keuntungan besar.

Politisi asal partai berlambang Segitiga Mersi itu memberikan komentar agak pedas, terkait kinerja Pemprov Lampung dibawah Komando Arinal-Nunik. Sebab,  menurut dia, selama beberapa pekan terakhir, dirinya melakukan Studi Banding melihat dan meninjau secara langsung bagaimana perkembangan pembangunan Infrastruktur Jalan Provinsi di Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten lainnya yang ada di Lampung, ternyata hasilnya memang sangat tidak memuaskan.

"Saya selama beberapa pekan terakhir melakukan Studi Banding ke beberapa Kabupaten tetangga, seperti Tubaba,  Tuba dan hari ini ke Mesuji, untuk melihat sejauh mana geliat pembangunan yang dilakukan oleh Pemrov Lampung sampai saat ini. Dan ternyata hasilnya tidak memuaskan," Kata Romli. 

Kepada awak media, Romli mengatakan,  selama masa kepemimpinan Gubernur-Wagub Arinal-Nunik sejak awal menjabat hingga sekarang belum terlihat geliat pembangunan infrastruktur terutama akses jalan, karena hal itu yang utama  sangat dibutuhkan masyarakat. 

"Saya datang ke Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Kabupaten Mesuji ini ingin melihat Pembangunan peningkatan ruas jalan provinsi yang ada di kabupaten lain. Apakah sama seperti di kabupaten Lampung Utara atau tidak?,"ungkapnya. 


Ternyata lanjut dia,  setelah melakukan kroscek dilapangan, hasilnya sama saja kondisinya dengan di Lampung Utara.   Di Kabupaten lain pun tidak ada pembangunan peningkatan jalan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi. Padahal, itu sangat diharapkan oleh masyarakat dan sudah menjadi suatu kebutuhan.

"Hal ini tentu akan menjadi catatan penting bagi kita, karena di masa jabatan yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih ini belum ada kontribusi pembangunan yang dapat di manfaatkan,  dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat. Hal semacam ini yang perlu kita kritisi, tentang kebijakan-kebijakan Pemprov Lampung selama ini dalam kemajuan pembangunan. Dalam arti, bukan mengkritisi untuk menjatuhkan atau membenci, tetapi saya ingin mengajak para awak media untuk melakukan kritik membangun. Sebab, peran media sangat besar dalam melakukan kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah demi kemajuan suatu daerah,"tandasnya


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami