Breaking News

Tak Pernah Tersentuh Medis, Pendamping PKH Lampura Beri Tali Asih Balita Hydrochipalus

 

PKH lampura

gentamerah.com// Lampung Utara - Dalam Wujud kepedulian antar sesama dan aksi nyata, pendamping Sosial PKH Abung Timur Lampung Utara, beri tali asih kepada penderita Hydrochipalus (Menumpuknya cairan dalam rongga jauh didalam otak). Minggu (13/09/2020) di Dusun Dorowati Desa Panagan Ratu, Kecamatan Abung Timur.

"Alhamdulillah, donasi ini dari pada hasil penggalangan dana terkumpul dari SDM PPKH Kabupaten Lampung Utara serta peserta PKH yang ada di Kecamatan Abung Timur, dalam dua hari kami galang donasi, pasca terima info dari Koordinator PKH Kabupaten, langsung kami action dan turun langsung untuk memberikan tali asih," ucapnya," Kata Hengki Munandar, koordinator PKH Kecamatan Abung Timur. Minggu (13/09/2020).

Hengki menjelaskan, bahwa penderita Hydrochipalus sudah cukup lama dan tidak pernah ditangani oleh medis karena dari kalangan keluarga tidak mampu.

"Haryansah (3) penderita Hydrochipalus adalah putra kedua dari pasangan Sutejo dan Susanti, menderita Hydrochipalus sejak umurnya satu tahun, sedangkan sekarang umurnya sudah tiga tahun, selama ini belum pernah berobat ke tenaga medis mas, terkendala biaya," uujarnya.

Menurutnya, informasi adanya balita penderita  Hydrochipalus didapat dari  medsos dan akhirnya bisa diberikan sedikit tali asih.

"Alhamdulillah dari upaya kami melalui share di group WhatsApp PPKH Lampung Utara serta woro-woro ke peserta PKH se-Kecamatan Abung Timur dan akhirnya bisa terkumpul dana sebesar Rp.20.000.000 dan Semoga tali asih tersebut bisa meringan sedikit beban dari orang tua dan bisa membantu biaya pengobatan Haryansah," katanya.

 Sutejo, ayah kandung  Haryansah mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PPKH Kecamatan Abung Timur serta para donatur yang telah bersusah payah melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan anaknya.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini, hanya Allah yang bisa membalasnya," Ujar dia.

Hadir dalam pemberian tali asih donasi tersebut, kordinator PKH kabupaten lampura (Korkab III) Desyanto SH, Seluruh SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Abung Timur, Dan Warga Dusun Dorowati Desa Panagan Ratu, Kecamatan Abung Timur. 

Penulis : (Des/Gian Paqih)

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami