Breaking News

Tambah Satu Lagi, Pegawai BKSDM Lampura Terpapar Covid 19

 

Pegawai Pemkab Lampura kena.Covid

gentamerah.com // Lampung Utara - Kasus terkonfirmasi covid-19 bertambah satu orang lagi di Lampung Utara. Kali ini  Seorang   pegawai yang bekerja BKSDM  pemerintah daerah setempat, hal.itu berdasarkan  hasil swab test Labkesda provinsi Lampung  hari ini.

"Izin kami dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 menyampaikan bahwa kasus konfirmasi asintonavici  bahwa ada satu orang lagi pasien yang terkonfirmasi terpapar  covid-19 di Lampung Utara,"kata Sanny Lumi, S.STP.,M.Si, ketua posko gugus tugas covid Lampura, saat dihubungi media ini melalui ponsel selulernya, Sabtu  (19/09/2020).

Sanny Lumi mengatakan, bahwa R, pasien yang terpapar tersebut tracking dari kontak erat dengan  pasien covid-19 yang ssebelumnya, warga Kelurarahan Kotabumi Udik kecamatan Kotabumi  yang meninggal dunia dikarnakan positif covid-19 beberapa waktu lalu.

"Pasien berinisi R ini diambil swabb test nya pada tanggal 14 dan 15 September 2020, dan tanggal 19 September diinformasikan bahwa pasien tersebut terkonfirmasi covid-19 berdasarkan hasil swab yang keluar dari Labkesda provinsi lampung,"Terang Sanny Lumi.

Saat ini pasien yang terkonfirmsi sudah menjalani isolasi mandiri dirumah,  menunggu konfirmasi reaksi lingkungan setempat.

"Apabila  lingkungan rumah tinggalnya menolak pasien untuk isolasi mandiri dirumah, maka kami dari tim gugus tugas terpaksa akan lakukan  evakuasi pasien tersebut agar dapat isolasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah,"Katanya

Menurut dia, pasien yang terkonfirmasi saat ini sejak pertama kali melakulan swab test dia selalu mengikuti apa arahan dari gugus tugas covid-19 "Ahamdulillah, sebelum hasil swab test nya keluar memang pasien ini sudah melakukan isolasi mandiri dirumah sampai saat ini,"pungkasnya. 

Penulis : Gian Paqih)

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami