Breaking News

Usai Dikunjungi Kerabatnya Asal Medan, Pasutri di Lampura Positif Terpapar Covid19

Sanny Lumi, Ketua Posko Gugus Tugas Lampura


Gentamerah.com // Lampung Utara - Dikunjungi  keluarganya dari Medan, pasangan suami istri (pasutri)  terkonfirmasi covid-19, hal itu berdasarkan data dari balai veteriner provinsi Lampung yang terbit  pada hari ini.

"Izinkan kami dari seketariat posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dikabupaten dengan ini menyampaikan terkait perkembangan kasus covid-19 konfirmasi asimtomatik bertambah dua orang lagi yang terpapar covid-19 dilampung utara," kata Sanny Lumi, S.STP.,M.Si, melalui pesan Watshappnya yang dikirimkan oleh tim gugus tugas kepada media gentamerah.com, Selasa (22/09/2020) 

Menurutnya, dua orang terkonfirmasi asimtomatik berjenis kelamin prempuan usia 46 dan berjenis laki-laki usia 48,  merupakan warga kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

"Kedua kasus konfirmasi asimtomatik ini merupakan kasus baru, pasutri itu melakukan kontak dengan saudaranya yang berkunjung dari Medan dan memang positif Corona , lalueninggal dunia usai pulang lagi ke Medan,” katanya.

 Sanny menjelaskan, pasutri itu mendapatkan kunjungan pada  tanggal 24/08/2020, pada tanggal 09/09/2020 diperoleh informasi bahwa almarhum meninggal dunia karen terkonfirmasi covid-19 dimedan.

 Menurut dia,  pada tanggal 14 dan 15/09/2020 dilakukan pemeriksaan swab tes pertama  dan kedua pada kasus terkonfirmasi asimtomatik oleh tim covid-19 puskemas kecamatan  Kotabumi Utara, kemudian sampel langsung dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pada tanggal 16/09/2020 dan kemudian dikirimkan kebalai veteriner provinsi Lampung.

" Pada tanggal 22/09/2020 diperoleh informasi bahwa kedua Warga ini terkonfirmasi positif covid-19 dan kemudian padakukan isolasi mandiri,"terang dia.

Diketahui, covid-19 dilampung Utara dengan total keseluruhan berjumlah 89 orang dengan rincian 49 orang selesai isolasi/sembuh, 2 orang dinyatakan meninggal dan 38 masih proses isolasi. 

Penulis :(Gian Paqih)

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami