Breaking News

Soal Perintahkan Ramayana Dibuka Kembali, Plt Bupati Lampura Berbelit Belit

 

Soal Ramayana Bupati Lampura tidak konsisten

gentamerah.com // Lampung Utara – Plt Bupati Lampung utara buang selah dan mengelak telah meminta dan memerintahkan satuan kerja terkait agar Ramayana kembali dibuka kendati daerah tersebut masih berstatus zona Orange. Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan statemen Pimpinan Ramayana.

"Kaitannya dengan Ramayana store saya selaku pimpinan kepala daerah,  menghimbau kepada seluruh pelaku usaha agar perekrenomian berjalan lagi dan agar bisa menekan angka kriminilitas Serta  masyarakat punya daya beli bisa belanja dan teman-teman kita distribusi maupun distributor bisa menyalurkan barangnya,” kata PLT bupati lampura, Budi Utomo, Saat dikonfirmasi usai paripurna digedung DPRD Lampura. Jum'at (02/10/2020)

 Budi Utomo mengakui  bahwa  memberikan himbauan kepada Ramayana untuk membuka kembali dan tenaga kerjanya pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan kembali.

Baca Juga : Masih Zona Orange, Pemkab Lampura Malah Meminta Ramayana Buka Kembali

Saat disinggung apakah dirinya selaku pimpinan daerah  yang meminta seacara lisan kepada pihak Ramayana untuk membuka kembali, dengan tegas Budi Utomo mengelak, bahwa tidak pernah meminta kepada pihak Ramayana untuk buka kembali.

 "Pemerintah daerah menghimbau pada  para pelaku usaha, bukan hanya pada pihak Ramayana saja, agar perekronomian kita agar bisa berjalan semestinya,  diera pandemi covid-19 ini,"katanya.

Ditanya terkait statemen Pimpinan Ramayana bahwa permintaan membuka kembali berasal dari pemerintah daerah setempat, Plt Bupati kembali berkelit, bukan meminta tapi hanya masalah perekonomian agar berjalan.

"Silahkan saja tanyakan kepada dia, karena dia kan yang menyampaikan itu. Namun kita minta agar prekromian ini berjalan sebagai mana yang dihimbau bapak presiden, ekonomi tidak boleh lumpuh kalo dia sampe lumpuh maka akan terjadi kesenjangan-kesenjangan," ujarnya.

Menurutnya bukan meminta tapi hanya mengharapkan agar pemilik  gedung yang ditengah-tengah kota, jika tidak ada kegiatan yang dilakukan, maka tidak akan elok  dipandang dengan mata. 

Diberitakan sebelumnya, bahwa Kepala Cabang Ramayana, Yusuf Efendi mengaku belum ada rencana untuk membuka kembali pusat perbelanjaan tersebut, namun atas permintaan pemerintah daerah maka (1/10) kemarin, ramayana dibuka kembali.

“Kami beberapa kali diundang oleh Pemkab Lampura, terutama dengan bapak Asisten 1 dan ibu Kadis Perizinan atas perintah lisan dari Plt Bupati diminta untuk membuka kembali ramayana,” kata Yusuf kepada media ini kemarin.

Penulis : Gian Paqih

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami