Breaking News

Budi Utomo Resmi Dilantik Gubernur Jabat Bupati Definitiv Lampura

 ADVETORIAL

Budi Utomo Resmi Dilantik Gubernur Jabat Bupati Definitv Lampura


gentamerah.com // Lampung Utara – Setelah lama menjabat sebagai  Plt Bupati Lampung Utara (Lampura) akhirnya Budi Utomo resmi dilantik menjadi Bupati definitif setempat melanjutkan Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E.,M.M, yang dilakukan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Balai Keratun Bandar Lampung, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor 131.18-3766 tahun 2020, tentang pengesahan pengangkatan  Bupati Bupati dan pemberhentian Bupati Lampung Utara Provinsi Lampung sisa masa jabatan 2019 – 2024.

Budi Utomo Resmi Dilantik Gubernur Jabat Bupati Definitv Lampura


Budi Utomo diketahui sebelumnya merupakan wakil Bupati Lampung Utara, berpasangan dengan bupati H. Agung Ilmu Mangku Negara. Akibat tersandung kasus dan tertangkap tangan oleh lembaga anti raswa KPK. Budi Utomo secara otomatis menggantikan kedudukan tersebut sebagai pelaksana tugas.

"Selamat kepada Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo yang sudah di lantik. Saya percaya bapak akan mampu membawa Kabupaten Lampung Utara bangkit dan lebih baik lagi untuk kedepannya,”kata Gubernur Lampung, Arinal saat memberi sambutannya dibalai keratun bandar Lampung dan disiarkan langsung secara live streaming di Chanel YouTube pemerintahan provinsi Lampung, Selasa (03/11/ 2020).

Budi Utomo Resmi Dilantik Gubernur Jabat Bupati Definitv Lampura


Arinal Djunaidi berharap,  Budi Utomo dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin dengan bekerja sungguh-sunguh dengan penuh tanggung jawab, guna memperlancar tugas pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Lampung utara.

Kepala daerah dan aparatur sipil negara (ASN), kata Arinal  harus memegang tiga nilai dasar, yaitu profesional, integritas, dan melayani sepenuh hati.

Budi Utomo Resmi Dilantik Gubernur Jabat Bupati Definitv Lampura


"Kepala daerah harus menjadi pribadi yang kuat dan berani, tegas dalam mengambil keputusanh dan saya berhara dengan bupati yang baru dilantik dapat membawa pembangunan, meningkatkan SDM serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Ragem Tunas Lampung tersebut,"Katanya

Terkait pembangunan infrastruktur maupun perekonomian di Lampung Utara, gubernur   berpesan agar pembangunan segera dipercepat yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Mengingat Bupati Lampung Utara menjalankan roda kepemimpinannya tanpa memiliki wakil, maka dari itu saya meminta agar bupati Defenitif mencari wakilnya supaya tidak terjadi kekosongan, jangan sampai ada polemik yang nantinya akan berdampak buruk di daerah itu,”Harapnya.

Budi Utomo Resmi Dilantik Gubernur Jabat Bupati Definitv Lampura


Diketahui bersama berdasarkan media ini himpun dari berbagai sumber, bahwa sesosok Budi Utomo adalah mantan birokrasi senior di Pemerintah kabupaten Lampung utara. Dari beberapa bupati Lampura, Budi Utomo selalu dipercaya untuk mengemban amanah sebagai kepala di badan atau dinas.

Budi dinilai piawai dalam tata kelola keuangan daerah sehingga dengan tangan dinginnya selalu mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI dengan WTP (wajar tanpa pengecualian).

Berikut inilah profil lengkap budi utomo SE.,MM yang berhasil dihimpun oleh media ini,

Budi Utomo Resmi Dilantik Gubernur Jabat Bupati Definitiv Lampura


Nama :  H. Budi Utomo. SE, MM,

Tempat/ tanggal lahir : Kotabumi, 19 Februari 1958

Alamat rumah : Jalan. Ksatria no. 78 Kelurahan tanjung aman, kecamatan kotabumi selatan

Istri : Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd, MM


Anak : 

1. dr, Artyca Wahyu Utami

2. Syatria Agung, SE. MM

3. Ayu Prameswari, S.ST

4. Adinda Akhsanal Viqria


Riwayat Jabatan : 

1. Kasubag Pengadaan Setdakab Lampura

2. Kasubag Rumah tangga Setdakab Lampura

3. Kepala TU Disdik Lampura

4. Kabag Umum Setdakab Lampura

5. Kasubdin Penagihan/ Pembukuan Dispenda Lampura

6. Kepala badan Perlengkapan dan Keuangan

7. Kepala BPKAD Kabupaten Lampura

8. Asisten III Bidang Administrasi Umum

9. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lampura

10. Kepala BPKAD Kab. Lampura

11. Wakil Bupati Lampung Utara


Riwayat Organisasi : 

1. Ketua Karang Taruna

2. Ketua Senat Mahasiswa

3. Ketua PSSI

4. Ketua Ikatan Alumni SMKN 1 Kota Bumi

5. Ketua Ikatan Alumni STIE Ratula

6. Ketua 1, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia

7. Ketua PMI Lampung Utara 2020-2025 


(ADV)


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami