Breaking News

Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan, Bupati Lampura Mengaku Tak Alergi Dikritik

 

Silaturahmi Bersama Wartawan, Bupati Lampura Mengaku Tak Alergi Dikritik

gentamerah.com // Lampung Utara – Untuk berbenah dan memajukan pembangunan di Lampung Utara , Bupati setempt mengaku siap dikritik, selama kritikan disampaikan dengan cara yang profisional.

Ungkapan Bupati Lampung Utara, Budi Utomo tersebut disampaikan Saat menggelar silaturahmi dalam membangun kebersamaan bersama jajaran Insan Pers, dan Kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta berbagai Organisasi Kemasyarakatan(ormas) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) di Rumah Dinas Bupati Setempat, Jum'at,(6/11/2020) malam.

Budi Utomo yang baru dilantik sebagai Bupati Definitif itu juga berharap peran serta Insan Pers, Ormas dan OKP serta berbagai komponen lainnya untuk dapat berperan penting sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah daerah dengan berbagai kritikan yang konstruktif dan membangun. Sehingga, dapat menjadi masukan untuk evaluasi pemerintah dalam menentukan kebijakan ke depan untuk Lampura yang lebih baik.

" Saya tidak alergi dikritik sepanjang, itu untuk membangun Lampung utara dan selama kritik tersebut disampaikan dengan cara - cara yang baik,"tegas Budi, saat menyampaikan sambutannya.

Terkait kondisi keuangan daerah, Budi Utomo mengaku  saat ini  relatif terbatas. Sehingga mempengaruhi berbagai pembangunan fisik khususnya jalan dan jembatan di Lampung Utara hingga tahun 2021.

"Untuk penyebabnya tidak perlu saya uraikan di forum ini," imbuhnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengungkapkan, jika pihaknya sudah mengundang pimpinan DPRD dan Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan Agung - Budi (Abdi) pada Pilkada 2018 lalu. Hal itu untuk menindaklanjuti saran lisan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yakni, untuk segera mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati.

"Tadi pagi saya sudah mengundang para pimpinan dewan, dan partai pengusung untuk membicarakan kriteria calon wakil bupati,"katanya.

Meski begitu Budi menegaskan agar kriteria calon wakil bupati yang akan diusulkan dapat memiliki visi misi yang sama dengannya yakni berkeinginan membangun lampung utara agar lebih maju ke depan dan bukan untuk kepentingan politik semata.

Diakhir kegiatan silaturahmi, ditutup dengan doa oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lampura Drs. Hi. Makmur, M.Ag, dan ramah tamah. Hadir, seluruh Pimpinan ormas, OKP, dan Insan Pers. 


Penulis :Gian Paqih)

Editor :  Yana


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami