Breaking News

Terkait Dugaan Penyimpangan DAK, Komisi IV DPRD Lampura Lakukan Sidak ke Sekolah

 

Terkait Dugaan Penyimpangan DAK,  Komisi IV DPRD Lampura Lakukan Sidak ke Sekolah

Gentamerah.com //Lampung Utara - Guna menindaklanjuti pelbagai pengaduan laporan dari lembaga maupun media massa, terkait proyek Dana Alokasi Khusus (DAK)  pendidikan, komisi IV DPRD Lampung Utara (Lampura), melakukan inspeksi mendadak  ( sidak) ke sekolah yang mendapatkan proyek bantuan tersebut.

"Kegiatan kita hari ini  ke sekolah dasar negeri (SDN-1) Buminabung dan semua sekolah yang mendapatkan bantuan DAK  bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2020.  Ini menindaklanjuti pengaduan dari  lembaga swadaya masyarakat, berkenaan dengan klinik pratama yang berada di Bukit Kemuning, maka kami turun juga kesana hari ini,"kata ketua Komisi IV DPRD lampura, Arnol Alam, SH, Jum'at (20/11/2020)

Arnol Alam  menuturkan, bahwa hari sebelumnya  juga sudah turun lapangan,  guna meninjau pekerjaan sekolah di SMPN 3 Bunga Mayang, kemudian langsung ke SDN 2 Wonomarto, diketahui sekolah itu mendapatkan musibah terkena angin puting beliung.

Saat disinggung hasil sidak, apakah didapat adanya penyimpangan , ketua komisi IV membenarkan hal itu,  ada sekolah yang belum sempurna pembangunannya.

"Dari hasil kami turun beberapa hari ini, yang kita lihat memang ada sekolah yang mendapatkan bantuan DAK itu, ada yang belum sempurna pembangunannya dan kita juga mendapatkan  temuan-temuan lain,” ujarnya, tanpa menyebut apa saja temuan itu.

 Arnol berjanji akan melakukan  hearing kepada dinas pendidikan maupun sekolah yang mendapatkan  bantuan DAK tersebut.

"Kalau tidak ada halangan,  hari Kamis akan kami adakan hearing bersama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (kadisdikbud) Lampura maupun dengan semua sekolah yang mendapatkan bantuan DAK. Baik itu SDN Pekurun Utara, SDN Papanasri,  serta  semua sekolah yang  sudah kami  tinjau,” kata dia.

Dalam sidak  tersebut ketua komisi IV DPRD Lampura, Arnol Alam, SH, di dampingi anggota Komisi,  wansori, SH, Dewi Ayu Gani.

Penulis :(Gian Paqih)

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami