Breaking News

Agus Hardono : Wartawan Profisional Itu Bekerja Untuk Masyarakat Bukan Golongan

 

Agus Hardono : Wartawan Profisional Itu Bekerja Untuk Masyarakat Bukan Golongan

gentamerah.com // Lampung Utara –  Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, yang telah menyandang predikasi kompetensi bisa ikut serta dalam upaya merespon rencana Pengurus PWI Provinsi Lampung untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan loyalitas profesi wartawan.

"Demi profesionalisme seluruh anggota PWI dalam jurnalistik, terutama bagi mereka yang sudah menyandang predikat wartawan kompeten, terutama Wartawan Muda dan Madya yang masa pengabdiannya masih panjang, harus terus meningkatkan wawasan,” Kata Agus Hardono, penasehat PWI Lampung Utara sekaligus pimpinan Indonesian television news dan Lampura tv , Sabtu (05/12/2020)

Menurutnya, PWI Lampung  merencanakan melaksanakan  workshop wartawan muda dan perekrutan anggota baru ini. “Saya berharap Utara berharap  seluruh anggota PWI untuk mengikuti acara tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan mengikuti aganda itu, Anggota PWI yang sudah kompeten sesuai tingkatannya harus mengedepankan 5 W + 1 H dalam setiap melakukan karya jurnalistik. 

"Dalam menjalankan tugasnya, Undang-Undang ITE tidak perlu dijadikan momok bagi para jurnalistik. Sepanjang para jurnalis juga mematuhi kode etik jurnalistik dan Undang-Undang Pokok Pers serta Undang-Undang Penyiaran bagi jurnalis media elektronik,"Kata dia.

Agus Hardono mengatakan , bahwa setiap anggota PWI utamanya yang sudah kompeten juga harus mampu mengubah image atau pandangan masyarakat tentang profesi wartawan. 

"Wartawan  merupakan penyambung suara rakyat. Wartawan juga merupakan bagian dari masyarakat. Pandangan negatif masyarakat terhadap profesi wartawan harus bisa diubah, sepanjang para pekerja pers juga bekerja untuk kepentingan masyarakat umum, bukan untuk suatu golongan atau kelompok,"Terang Agus.

Diketahui PWI Provinsi Lampung dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, loyalitas wartawan Anggota PWI terhadap profesi dan organisasi serta keprofesionalan dalam melaksanakan profesinya sebagai wartawan, pengurus PWI Lampung akan mengadakan workshop wartawan muda dan perekrutan anggota baru PWI Provinsi Lampung yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 18 Desember 2020 mendatang di Balai Wartawan, H. Solfian Akhmad atau PWI Lampung di Jalan A Yani Nomor 7 Bandar Lampung. 


Penulis : Gian Paqih)

Editor :Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami