Header Ads Widget

Curah Hujan Tinggi, Bupati Lampura Intruksikan Seluruh Camat Siaga Ditempat

 

Curah Hujan Tinggi, Bupati Lampura Intruksikan Seluruh Camat Siaga Ditempat

gentamerah.com // Lampung Utara – Musim penghujan yang bercurah tinggi, Seluruh camat se-Kabupaten Lampura diintruksikan  bisa berkoordinasi kepada dinas terkait agar bisa selalu aktif di wilayahnya selama 24 jam dan menyiapkan radio. Melalui radio genggam lebih mudah karena tidak ada kendala dengan signal.

Intruksi itu disampaikan Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, saat saat acara pelantikan PMI lampura dipemkab Lampura, Selasa (29/12/2020).

 "Kepada 23 camat se-kabupaten lampung Utara yang mana wilayah nya rawan longsor dan banjir untuk segera koordinasi dengan BPBD lampung utara,"Kata dia 

Budi Utomo mengingatkan kepada tim anggaran, untuk menyiapkan lagi radio. Walaupun dibilang seperti masa lalu, Manakala sinyal terganggu baik itu internel via telpon maupun mati lampu nanti namun kita punya radio.

"Jadi semua 23 kecamatan bisa memberikan informasi segera mungkin ke pemerintah daerah tentang keadaan diwilayahnya seperti musim seperti ini,"Kata dia.

Sehingga, kata Bupati, komunikasinya lebih hemat tidak menggunakan pulsa, dan tidak mesti harus ada internet di wilayah itu.

"Memang ini seperti mengulang di masa lalu tapi ini dilihat bisa sangat memungkinkan, karna tidak tahu situasi alam yang tidak menentu dari musim kemarau jadi hujan dan sebaliknya dan terjadi bencana terhadap masyarakat kita,"Katanya

Budi utomo  mengungkapkan, manakala informasi nya terhambat maka pertolongan dan bantuan akan terhambat di tengah-tengah masyarakat makanya diperlukan nya untuk adanya radio.

"Tolong pak asisten II yang sempat hadir disini tolong disampaikan kalo tidak bisa di tahun 2021 murni tolong nanti di perubahan kalo ada mekanisme pergeseran bisa digeserkan karna ini adalah kepentingan sangat untuk masyarakat,"Terang Budi Utomo.

Budi Utomo juga mengintruksikan kepada seluruh camat tidak boleh meninggalkan wilayahnya selama 24 jam bilamana ada kejadian musibah di wilayahnya karna Ini sudah menjadi kwajiban di wilayahnya.

"Kalau  ada kepentingan yang luar biasa maka nanti camat akan harus menugaskan orang yang bisa dihubungi lansgung agar bisa ngambil langkah-langkah staretegis dilapangan nanti,"Pungkasnya 

Penulis :Gian paqih)

Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar