Breaking News

Masa Pandemi Covid, Dispusar Mesuji Perkenalkan Porang-Talas pengganti Beras

 

Masa Pandemi Covid, Dispusar Mesuji Perkenalkan Porang-Talas Sebagai pengganti Beras

gentamerah.co // Mesuji - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji Lampung  memperkenalkan bahan pokok pengganti beras dimasa pandemi Covid-19. Upaya ini dilakukan dengan harapan masyarakat kabupaten Mesuji memiliki alternatif dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Kegiatan yang dikemas  dalam acara workshop tersebut dipusatkan di Aula kantor dinas setempat, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Selasa (15/12/2020).

Hadir pada kesempatan itu beberapa eleman masyarakat yang konsen terhadap pengembangan tanaman penganti bahan pokok seperti Petani penggiat tanaman porang,Komunitas petani talas beneng serta beberapa organisasi pemberdayaan masyarakat di kabupaten Mesuji, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Muara Tenang, Dewan Kerja Cabang Kwarcab Pramuka Mesuji dan Kelompok Wanita Tani Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji.

Kepada wartawan, kepala Dinas perpustakaan  dan arsip Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri berharap kegiatan workshop yang di lakukan dapat berdampak pada pengembangan pertanian kebutuhan pokok penganti beras.

“Kita berharap melalui workshop ini,masyarakat tidak lagi menggantungkan kebutuhan pokoknya kepada komoditas jenis beras,tapi ada alternatif lain yang dapat mengantikan beras,dengan standar asupan gizi yang tidak beda jauh,”ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain staf ahli Bupati, dinas ketahanan pangan, bagian perekonomian dan pembangunan, Koperasi pemerintah kabupaten Mesuji.

Penulis : Andi

Editor : Nara


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami