Breaking News

Satu Lagi Warga Waykanan Selesai Isolasi, Anang : Jadi Yang Sembuh Sudah Sembilan

  

Satu Lagi Warga Waykanan Selesai Isolasi, Anang : Jadi Yang Sembuh Sudah Sembilan

Gentamerah.com // Waykanan - Satu lagi warga yang melakukan isolasi karena terpapar covid dibayarkan sembuh dan bisa pulang. Warg Blambanganumpu, Waykanan tersebut melakukan isolasi di rumah sakit Bandarlampung selama 15 hari.

Jubir Gugus tugas penanganan covid Waykanan, Anang Risgiyanto yang juga Kadis Kesehatan setempat mengatakan, informasi satu orang selesai isolasi kasus konfirmasi covid-19 Kabupaten Waykanan pada tanggal 5 Desember 2020, atas nama ZP (51) jenis kelamin laki.

Anang mengungkapkan, pada Tanggal 5-11-2020, Tn. ZP (P54) mempunyai riwayat perjalanan ke Bandar Lampung dan mempunyai riwayat menunggu istrinya di RS di Bandar Lampung selama kurang lebih 5 hari.

Tanggal 20 dan 21  November 2020, Tn. ZP (P54) mengeluh batuk, mual, muntah, nafsu makan berkurang, badan pegal-pegal, dan dilakukan pemeriksaan rapid test covid-19 dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan RT PCR Swab pertama dan kedua.

Tanggal 27-11-2020, hari Jum’at, hasil pemeriksaan PCR Swab Tn. ZP (P54) dengan hasil konfirmasi positif covid-19. Dan untuk mempercepat pemulihan, maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Swasta di Bandar Lampung.

“Pada hari Sabtu,  28-11-2020, ZP kembali dilakukan pengambilan PCR Swab ketiga. Pada hari Jumat, tanggal  04-12-2020,, hasil PCR Swab Tn. ZP (P54) negatif Covid-19, dan kondisi terpantau sehat serta tidak ada keluhan, maka dinyatakan selesai isolasi dan sembuh dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh dengan menerapkan GERMAS,” kata Anang.

Kadiskes menghimbau agar semua  warga  berdoa dan tetap jaga Prokes. “ semoga semuanya akan sehat-sehat saja,” ujarnya.

--

Penulis : Yana

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami