Breaking News

Akankah Ada Lelang Lagi Untuk Lima Ka-Satker Lampura Yang Kosong, Sekda : Sstt, Ntar Malah Ramai

 

Akankah Ada Lelang Lagi Untuk Lima Ka-Satker Lampura Yang Kosong, Sekda : Sstt, Ntar Malah Ramai
Sekda Lampura, Lekok

Gentamerah.com || Lampung Utara - Banyaknya jabatan yang kosong diruang lingkup pemerintah Kabupaten Lampung Utara, termasuk beberapa departemen,  salah satunya di Disdikbud Lampura. Sekda Lampura berdalih semua masih di iventarisir

"Itu semua sedang diinventarisasi, kemudian lagi disusun oleh BKPSDM sebagai bahan dengan rapat dengan pak bupati"Kata sekda Lampura, DRS., Lekok.,M.M, saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Jum'at (22/01/2021).

Sekda  menjelaskan, semua  jabatan yang kosong itu sudah ada datanya, saat ini  sedang dipelajari dan diinventarisasi untuk dianalisa oleh BKPSDM.

Saat disinggung apakah nanti jabatan pengawas dan struktural yang ada di Disdikbud Lampura akan diisi pejabat  defintiv atau hanya pelaksana tugas (PLT) saja, sekda Lampura mengaku disesuaikan dengan petunjuk  bupati.

"Oh enggak, itu nanti apa petunjuk pak bupati dan kita hanya menyampaikan bagi yang memenuhi syarat. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan," katanya.

Saat ini, kata Lekok,  dirinya masih fokus untuk jabatan tinggi pratama.

"Karna kita juga lagi fokus untuk jabatan esselon II yang ada dikabupaten Lampung Utara,"Kata dia

Ditanya terkait lima jabatan esolen II yang masih kosong, apakah akan dilakukan lelang jabatan dan seleksi tertulis kembali. Mengingat sebelumnya sudah dilakukan tetapi tidak ada yang memenuhi kreteria, Lekok dengan tegas mengiyakan hal tersebut. 

"Gak usah diangkat-diangkat lagi masalah itu, nanti tambah ramek lagi," ujarnya.

Sekda juga menuturkan bahwa untuk sembilan  jabatan yang kosong tersebut akan segera di isi, lagi di analisa oleh BKPSDM, siapa yang memenuhi syarat, kompetensi dan kualifikasi kinerja.  "Hasil dari analisa BKPSDM itulah yang akan menjadi bahan untuk mengambil keputusan,"Pungkasnya

Diketahui semenjak adanya nomenklatur dan perombakan pelantikan pada esselon III dan IV pada tahun lalu, mengakibatkan  banyak jabatan yang kosong diruang lingkup pemerintah kabupaten Lampura terutama di dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud). 

Penulis : Gian paqih)

Editor : Sen'


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami