Breaking News

Bupati Mesuji Beri NPHD Hibah Lahan Calon Markas Infanteri Kepada Danrem

  

Bupati Mesuji Beri NPHD Hibah Lahan Calon Markas Infanteri Kepada Danrem

gentamerah.com || Mesuji  -Pasca meninjau lokasi lahan hibah yang dijadikan sebagai markas Kompi B Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa(26/1) kemarin. Komandan Korem (Danrem) Garuda Hitam bersama Bupati Mesuji, melakukan penandatanganan dan penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan penyerahan hibah tanah seluas 20 Hektare, milik pemerintah Kabupaten Mesuji kepada Korem 043/Garuda Hitam. Bertempat di Aula Rapat Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Rabu (27/01)

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji H.Saply TH menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Berasan Makmur Suwaris, yang telah ikut mendukung Pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan masyarakat yang lebih luas lagi dengan menghibahkan lahan seluas 20 Hektar di Desa nya untuk pembangunan Markas Batalyon tersebut.

“Harapan Kami dengan adanya markas Kompi B Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya, situasi keamanan Mesuji lebih mantap dan kondusif untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Mesuji supaya lebih aman,” ujar Saply.

Sementara itu, Danrem Garuda Hitam Brigjend Toto Jumariono pun turut menyampaikan ungkapan terima kasih nya kepada pemerintah kabupaten Mesuji, khususnya kepada Pemerintah Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya.

"Saya turut berterima kasih kepada Kepala Desa Berasan Makmur Pak Suwaris yang telah memberikan hibah tanah seluas 20 Ha kepada kami. Untuk itu, kami juga akan siap memberikan keamanan bagi NKRI tercinta ini, khususnya Kabupaten Mesuji,"Kata Danrem.

Masih dikatakan Danrem, jika hibah tanah seluas 20 hektar yang di berikan kepada TNI akan di manfaatkan untuk Pembangunan Markas Kompi B Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya dan pusat pelatihan untuk membangun startegi dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI serta TNI juga bisa bersama-sama lebih dekat dengan masyarakat.

"Semoga apa yang sudah di berikan kepada kami ini,  bisa bermanfaat dan bisa mewujudkan terciptanya keamanan di Kabupaten Mesuji,”tambahnya.

Turut hadir dalam acara penandatanganan surat Hibah Tanah tersebut, mendampingi Bupati Mesuji H.Saply.TH., yakni Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Sekda Mesuji Syamsuddin, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Ketua DPRD kabupaten Mesuji Elfianah, para Kepala OPD, Jajaran Kodim, para Camat, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat Mesuji.

Penulis : Andi

Editor : Nara


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami