Breaking News

Dapat Jatah 5.160 Vaksin Sinovac, Sekdakab Lampura : Vaksin Pertama Untuk Tenaga Medis

 

Dapat Jatah 5.160 Vaksin Sinovac, Sekdakab Lampura : Vaksin Pertama Untuk Tenaga Medis

Gentamerah.com || Lampung Utara – Setelah mendapatkan pasokan 5. 160 botol vaksin  sinovac dari Pemerintah Perovinsi Lampung, direncanakan  pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan melakukan vaksin pertama kali pada tenaga kesehatan 

"Kita hari ini telah menerima vaksin dari pemerintah provinsi Lampung sebanyak lima ribu seratus enam puluh, dan akan dilaksankan pencanangannya di Minggu pertama Februari dan pertama dilakukan untuk semua tenaga kesehetan,"kata sekda Lampura, DRS. H. Lekok.,M.M Saat diwawancarai media usai menerima vaksin tersebut di dinas kesehatan. Senin (25/01/2021).

Menurutnya,   sudah dilakukan pengecekan suhu  tempat penyimpanan vaksin  memakai alat, karena vaksin tersebut harus berada didalam suhu 2 sampai 8 derajat.

Lekok menjelaskan, pada  proses pengiriman, vaksin tersebut di kawal secara ketat  dari kepolisian, sampai titik distribusi.

"Setelah  tenaga kesehatan divaksin, sesuai dengan tahapan dilanjutkan kepada TNI/POLRI setelah itu baru Forkopimda,"kata dia.

Jatah vaksin untuk tenaga kesehetan, kata Lekok,  sebanyak 2992 dosis vaksin. Sisanya tersebut akan divaksinkan ke   TNI/Polri, dan  pejabat-pejabat publik, terakhir masyarakat.

“vaksin tesebut aman serta sudah diuji klinik, kita meminta kepada masyarakat jangan ragu ketika nanti akan menjadi objek vaksin.Karena nanti akan ada verifikasi yang  dilakukan tim uji klinik, baru yang bersangkutan bisa menerima vaksin atau tidaknya, karena saya meminta gak usah ragu dengan vaksin ini,"pungkasnya.

Sementara Kapolres Lampung Utara, AKBP Yudo, S.Ik mengaku  siap melaksanakan pengawalan vaksin hingga sampai  ke seluruh penerima.

Penulis : Gian Paqih 

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami